detikNews
Sabtu 27 April 2019, 13:18 WIB

Jembatan di Empat Lawang Sumsel Putus Diterjang Arus Sungai

Raja Adil Siregar - detikNews
Jembatan di Empat Lawang Sumsel Putus Diterjang Arus Sungai Jembatan Ulu Musi putus total (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Jembatan Ulu Musi di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), putus total akibat diterjang arus sungai. Arus deras itu dipicu oleh hujan disertai angin kencang yang mengguyur sebelumnya.

"Tadi malam hujan deras sampai subuh. Jembatan yang jadi akses utama warga di Ulu Musi dan Paiger putus akibat arus sungai yang deras," ujar Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi, ketika dimintai konfirmasi, Sabtu (27/4/2019).



Eko mengatakan jembatan putus sekitar pukul 06.00 WIB. Tidak hanya jembatan, Eko mengatakan ada 2 rumah warga di tepian sungai yang ikut hancur terbawa arus.

"Untuk sementara jembatan yang rusak sama 2 rumah warga. Tidak ada korban jiwa karena saat kejadian warga sudah waspada," katanya.

Jembatan yang rusak tersebut, disebut sebagai akses utama menuju Ulu Musi, Paiger dan Kapahiang, Bangkulu. Warga diimbau menggunakan jalan alternatif di daerah Sikap Dalam.



Selain terbawa arus sungai, Eko menyebut jembatan itu sudah cukup tua. Bahkan di sisi kanan dan kiri jembatan disebut sudah habis terkikis arus deras Sungai Musi sejak beberapa tahun terakhir.

"Pengendara yang mau melintas sudah kita arahkan melalui jalan alternatif. Itu jembatan pun sebenarnya sudah sering dikeluhkan warga karena udah tua dan akhirnya benar, tadi hancur," tutup Eko.
(ras/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed