DetikNews
Sabtu 27 April 2019, 01:42 WIB

Olimpiade Nasional Matematika dan IPA Digelar di Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Olimpiade Nasional Matematika dan IPA Digelar di Makassar Pembukaan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Digelar di Makassar. (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar - Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Perguruan Tinggi Se-Indonesia digelar di Kampus UMI Makassar. Olimpiade ini diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai universitas untuk meningkatkan minat di bidang matematika dan ilmu alam.

"Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam bisa berjalan dengan baik dan meriah. Hal ini juga untuk meningkatkan minat belajar bidang matematika, fisika, kimia dan biologi," kata Wakil Rektor III UMI Makassar, Prof la Ode Husen di Kampus Universitas Muslim Indonesia, Jumat (26/4/2019).



Olimpiade ini berlangsung mulai Jumat 26 April hingga 29 April 2019. La Ode mengucapkan terima kasih kepada Kemenristekdikti dan seluruh peserta yang hadir serta memberi kepercayaan kepada UMI menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Alam Perguruan Tinggi Se-Indonesia.

"Saya kira terima kasih kepada pak Dirjen, direktur dan hadir PTS, PTN. Insyaallah silaturahmi kita terjaga dengan baik," jelasnya.

Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti, Prof Ismunandar menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Alam Perguruan Tinggi Se-Indonedia. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan program pendidikan kita ke depannya.

"Peningkatan kualitas, akses pendidikan tinggi dan perguruan tinggi yang tingkatkan kualitasnya," paparnya Prof Ismunandar.



Ia menyebut di era zaman modern dan kemajuan pendidikan harus relevan apalagi sekarang merupakan industri 4.0. Oleh karena itu kegiatan ini dapat memberi contoh bagi Universitas lain di Indonesia demi kualitas pendidikan.

"Pendidikan harus relevan di zaman sekarang, di perubahan zaman apalagi revolusi industri 4.0. Besok akan lomba, apa yang dilakukan di sini berdampak pada kualitas pendidikan di seluruh Indonesia dan mahasiswa," tutupnya.

Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Alam Perguruan Tinggi Se-Indonesia diikuti 200 Universitas di Indonesia. Diharapkan mahasiswa dapat memberi contoh demi kualitas pendidikan di Indonesia.
(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed