DetikNews
Jumat 26 April 2019, 18:45 WIB

Moeldoko: Jokowi Siap Kapan Pun Bertemu Prabowo

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Moeldoko: Jokowi Siap Kapan Pun Bertemu Prabowo Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko, mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) siap bertemu dengan capres Prabowo Subianto untuk rekonsiliasi seusai Pilpres 2019. Menurut Moeldoko, akan ada momentum pertemuan antara Jokowi dan Prabowo.

"Pada dasarnya, dari pihak Pak Jokowi juga kapan pun setiap saat (siap bertemu untuk rekonsiliasi). Intinya adalah beliau (Jokowi) menginisiasi terjadinya sebuah hubungan yang harmonis kembali," ujar Moeldoko saat ditemui di Kantor Staf Kepresidenan, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Jumat (25/4/2019).


Moeldoko mengatakan pihak Jokowi juga tengah menanti momentum pertemuan dengan Prabowo. Namun momentum pertemuan itu tidak bisa dipaksakan.

"Kita tidak bisa memaksa, kita tidak bisa menentukan waktu karena masing-masing juga masih memiliki kesibukan sendiri-sendiri. Tapi juga sangat bagus (kalau) dari berbagai kelompok masyarakat untuk mendorong agar ada sebuah upaya sungguh-sungguh ke arah itu, dari kedua belah pihak," katanya.

Menurut Moeldoko, sangat mungkin Jokowi dan Prabowo bertemu setelah KPU mengumumkan hasil pilpres pada 22 Mei besok. Apalagi momentum menjelang Lebaran Idul Fitri.

"Bisa (ketemu setelah 22 Mei), pada saat kebetulan menjelang hari raya. Jadi menurut saya pasti akan ketemu nanti momentumnya," tuturnya.


Terkait arahan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab yang menyarankan agar Prabowo tidak menemui Jokowi ataupun utusan terlebih dahulu, Moeldoko tetap memandang antara Jokowi dan Prabowo masih memiliki kepentingan masing-masing pasca-Pilpres 2019. Menurutnya, Jokowi dan Prabowo serta tim keduanya masih berfokus pada hasil penghitungan suara Pilpres 2019.

"Sekali lagi, dorongan dari berbagai kalangan itu sangat bagus, juga diperlukan karena semua dari kita menginginkan sebuah kondisi yang stabil, kondisi yang aman. Kita sama sekali tidak menginginkan (kondisi yang tidak stabil)," imbuhnya.


Saksikan juga video 'Update Real Count Pilpres 2019!':

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed