DetikNews
Jumat 26 April 2019, 18:27 WIB

TKN Klaim Suara Jokowi-Ma'ruf di Luar Negeri Ungguli Prabowo-Sandi

Eva Safitri - detikNews
TKN Klaim Suara Jokowi-Maruf di Luar Negeri Ungguli Prabowo-Sandi Lukman Edy (Rolan/detikcom)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menyebut pasangan 01 unggul di luar negeri. Pihaknya menyebut Jokowi-Ma'ruf mendapat suara 72,94% dan Prabowo-Sandi 27,06% berdasarkan data real count internal dengan data masuk sekitar 57%.

"Kami juga mengklaim hari ini bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf menang di luar negeri, posisi data masuk di kami sudah 57,2%, masih menunggu beberapa data lagi dari Malaysia dan Hong Kong untuk sampai 100%. Kami menang di 72,94%. Sementara Pak Prabowo-Sandi 27,06%," ujar Direktur Relawan dan Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf, Lukman Edy, dalam pemaparan di War Room, Grand Melia, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019).


Ia mengatakan kemenangan ini harus disyukuri. Ia juga menyebut para perantau di luar negeri turut mengawasi pihak mana yang kerap melontarkan hoaks dan akhirnya memilih Jokowi-Ma'ruf.

"Ini kemenangan di luar negeri, patut kita syukuri nanti kalau sudah 100% kami minta Pak Erick untuk mengumumkan ke publik. Soalnya, kemenangan di luar negeri ini pantas untuk diambil poinnya karena para perantau di luar negeri pasti terus memantau perkembangan dari luar negeri, termasuk berbagai macam informasi hoaks yang beredar selama masa kampanye akhirnya mereka menentukan pemikirannya untuk memilih Jokowi-Ma'ruf," ucapnya.


Lukman juga menjelaskan Jokowi-Ma'ruf unggul di hampir semua negara, kecuali Mesir dan Suriah. Sedangkan pihaknya kini masih menunggu data di Malaysia untuk mencapai 100 persen suara di luar negeri.

"Hampir di semua negara ya, kecuali di Mesir ya dan Suriah ya, dan sementara negara-negara lain kita menang semua. Kita menang besar di Amerika, Eropa, Jepang. Yang di Malaysia belum sepenuhnya angka masuk karena ada beberapa yang bermasalah. Kita masih menunggu angka 100 persen dari Malaysia, tapi secara total kita menang 72% di luar negeri," paparnya.


Saksikan juga video 'Ulama dan Relawan Jokowi-Amin Syukuran Menang QC dan Pemilu Damai':

[Gambas:Video 20detik]


(eva/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed