DetikNews
Jumat 26 April 2019, 18:15 WIB

Pembunuhan di Sawah Besar, Dian WA Istri Akui 'Pembunuh' Sebelum Bakar Diri

Mei Amelia R - detikNews
Pembunuhan di Sawah Besar, Dian WA Istri Akui Pembunuh Sebelum Bakar Diri Foto: dok.istimewa
Jakarta - Dian Eka bunuh diri dengan cara membakar diri setelah membunuh Indrawati di hotel Sawah Besar, Jakarta Pusat. Sebelum bunuh diri, sekuriti hotel itu sempat mengakui pembunuhan itu kepada istri dan menitipkan pesan untuk terakhir kalinya.

"Kami sudah memeriksa istri pelaku setelah suaminya ditemukan tewas terbakar itu," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung kepada detikcom, Jumat (26/4/2019).

Dian ditemukan tewas terbakar pada Kamis (18/2) malam. Kejadian ini berlangsung selang beberapa jam setelah jasad Erin ditemukan tewas di dalam mobil di parkiran basement hotel tersebut.

"Tetapi pada saat itu istrinya (Dian) itu tidak menyampaikan adanya pesan itu dari suaminya," katanya.

Hingga akhirnya polisi mengungkap pelaku pembunuhan ternyata adalah Dian. Istri Dian pun akhirnya menceritakan bahwa sebelumnya suaminya mengaku bahwa dia telah membunuh korban di hotel.

"Barulah istrinya itu cerita bahwa suaminya sempat kirim WA yang isinya 'DAripada kamu malu punya suami pembunuh, lebih baik aku mati saja. Jaga ibu, jaga anak kita, makamin aku dekat makam papa'," kata Tahan.

Selain pengakuan istri pelaku, polisi juga memiliki bukti-bukti lain yang mengarahkan bahwa pembunuh Indrawati adalah Dian. Salah satunya, ditemukannya tali dan kanebo bernoda darah di motor Dian.

"Pada saat evakuasi jasad Dian ini, ditemukan kuncu motor. Kita cek-cek ketemu motornya, lalu kita buka bagasinya ada tali dan kanebo bekas darah, kita tanya ke skuriti yang lain ini punya siapa, dijawab katanya punya Dian," sambungnya.

Tali itu diduga kuat digunakan untuk mencekik Indrawati. Hasil autopsi diketahui Indrawati tewas lemas akibat dicekik.


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed