DetikNews
Jumat 26 April 2019, 15:14 WIB

Miris! Mobil Perpustakaan Keliling di Bengkulu Dipreteli Pencuri

Tim detikcom - detikNews
Miris! Mobil Perpustakaan Keliling di Bengkulu Dipreteli Pencuri Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Bengkulu - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan sejumlah peralatan mobil pelayanan perpustakaan keliling milik pemerintah setempat yang terbengkalai sejak tiga tahun terakhir di dinas tersebut diduga dicuri.

Sejumlah mobil perpustakaan keliling di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, dipreteli pencuri. Sejumlah peralatan mobil perpustakaan itu lenyap.

"Kami mengetahui peralatan mobil pelayanan perpustakaan keliling dicuri tanggal 23 April 2019 lalu kami melaporkan kejadian tersebut kepada Kepolisian Sektor Kecamatan Kota Mukomuko," kata Kabid Perpustakaan Mukomuko, Juni Kurniadiana dalam keterangannya di Mukomuko, yang dilansir dari Antara, Jumat (26/4/2019).



Juni menyebutkan, sejumlah peralatan mobil pelayanan perpustakaan keliling di kecamatan dan desa di daerah ini yang hilang diduga dicuri yakni tape dan lampu darurat mobil tersebut.

Dia mengatakan, pelaku pencurian mengambil sejumlah peralatan mobil pelayanan perpustakaan keliling tersebut dengan cara merusak kaca kiri bagian belakang kendaraan tersebut.

"Dekat mobil tersebut ada beberapa batu besar, diduga batu besar tersebut digunakan oleh para pelaku pencurian ini untuk merusak kaca mobil pelayanan perpustakaan keliling," ujarnya pula.



Selanjutnya, dia menyatakan, pihaknya telah menyerahkan penanganan kasus ini kepada kepolisian sektor setempat untuk menyelidiki pelaku pencurian. Juni berharap, polisi di daerah ini bisa segera menangkap para pelaku pencurian peralatan mobil pelayanan perpustakaan keliling milik pemerintah setempat.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed