Rumah di Tanah Tinggi Jakpus Roboh: 1 Orang Tewas, 7 Luka-luka

Rumah di Tanah Tinggi Jakpus Roboh: 1 Orang Tewas, 7 Luka-luka

Idham Kholid - detikNews
Jumat, 26 Apr 2019 14:49 WIB
Foto: Rumah Roboh di Tanah Tinggi. (Twitter @BPBDJakarta)
Foto: Rumah Roboh di Tanah Tinggi. (Twitter @BPBDJakarta)
Jakarta - Satu unit rumah di kawasan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, roboh. Akibat peristiwa ini, 1 orang dilaporkan tewas sementara 7 orang lainnya mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi DKPP DKI Jakarta, rumah yang roboh ini beralamat di Jalan Pulo Gundul No 43 RT 04/10, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) beserta personelnya telah dikerahkan ke lokasi untuk evakuasi.

"Rubuh sekitar pukul 10.30 WIB. Situasi evakuasi selesai. Terdapat 8 orang korban (7 luka dan 1 tutup usia)" tulis DKPP DKI Jakarta lewat akun Instagram-nya @humasjakfire seperti dilihat detikcom, Jumat (26/4/2019).


Dihubungi terpisah, petugas call center Damkar Jakarta Pusat, Fadli mengatakan rumah yang roboh ini merupakan bangunan bertingkat. "Belum tahu sebabnya (roboh)," kata Fadli saat dihubungi detikcom, pukul 14.29 WIB.

Informasi yang diterima, lanjut Fadli, rumah yang roboh ini merupakan bangunan baru. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai identitas para korban, namun semua telah dilarikan ke rumah sakit di Jakarta Pusat.

"Dievakuasi ke RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," ujarnya. (idh/hri)