DetikNews
Kamis 25 April 2019, 20:18 WIB

Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di Bekasi Terekam CCTV, Rp 15 Juta Raib

Isal Mawardi - detikNews
Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di Bekasi Terekam CCTV, Rp 15 Juta Raib Foto: dok.istimewa
Bekasi - Komplotan pelaku pencurian dengan modus pecah kaca beraksi di kawasan Bekasi. Para pelaku berhasil menggasak uang Rp 15 juta milik korban Taya (26) yang disimpan di dalam mobil.

Pencurian itu berlangsung di De Lagoon, Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/4) pukul 10.30 WIB. Mulanya, Taya menjemput ibunya di sebuah bank di kawasan Lippo Cikarang.

"Saya jalan dari komplek rumah ke BCA, itu cuma jemput mama aja. Mama udah di lobi, lalu pas dijemput kita langsung ke Total Buah yang di De Lagoon," ujar Taya ketika dihubungi, Kamis (25/4/2019).

Baru 10 menit ia berada di dalam supermarket, tiba-tiba dipanggil oleh seorang satpam. Satpam itu mengatakan mobil milik Taya telah dibobol.

"Yang diambil uang tunai total Rp 15 juta," ujar Taya.



Taya menduga pelaku menggunakan busi untuk memecahkan kaca mobilnya. Ia curiga pelaku telah membututinya dari bank tempat ia menjemput ibunya. Pasalnya pelaku mengetahui persis letak uang tunai yang disimpan Taya.

"Padahal uangnya sudah dibungkus kantong plastik hitam, disembunyiin dibawah kursi," ujar Taya.

Selain itu, ban mobil bagian belakang sebelah kiri gembos. "(Ditusuk menggunakan) kayak bentuk paku panjang tengahnya bolong," ujar Taya.

Diduga pelaku berjumlah 3 orang. Seorang pelaku yang memecahkan kaca mobil, tampak jelas terekam CCTV.

"Dia pakai baju hitam, celana jeans panjang. (wajah pelaku) asing sih. Saya nggak pernah ngelihat," ujar Taya.

Atas kejadian ini, Taya melapor ke Polsek Cikarang Selatan. Laporan Taya teregister dalam laporn bernomor B/325-CikSel/STPL/IV/2019/Restro Bks

"Itu kan (korban) sudah bikin laporan polisi. Kita sudah cek TKP, sekarang baru proses pengembangan. Masih lidik," Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Alin Kuncoro, saat dikonfirmasi.

Dalam rekaman CCTV, pelaku diduga 3 orang. Sebelum beraksi, pelaku yang berperan sebagai eksekutor tampak melihat-lihat isi mobil Taya. Setelahnya, ia mondar-mandir untuk memastikan keadaan sekitar.

Kemudian sebuah mobil yang diduga dikendarai rekan pelaku tampak menutupi aksi eksekutor. Pelaku lainnya tampak bersiap di atas motor.

Eksekutor dengan cepat memecahkan kaca mobil. Setelah kantung berisi uang diambil, ia menghampiri rekannya yang telah bersiap diatas motor. Aksi pelaku tidak lebih dari 1 menit.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed