DetikNews
Kamis 25 April 2019, 17:07 WIB

Mobil Pembawa BBM Terbakar di Parepare, Sopir Alami Luka Bakar

Hasrul Nawir - detikNews
Mobil Pembawa BBM Terbakar di Parepare, Sopir Alami Luka Bakar Satu unit mobil terbakar di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kilometer 2, Kota Parepare, Sulsel. (Hasrul Nawir/detikcom)
Parepare - Satu unit mobil berwarna silver terbakar di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kilometer 2, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Seorang warga sempat mendengar suara ledakan yang cukup keras.

"Ada suara ledakan keras, lalu muncul api. Awalnya dikira toko bangunan terbakar, pas dicek ternyata mobil minibus ini," kata salah seorang warga yang berada di lokasi, Bule, Kamis (25/4/2019).


Petugas sedang memadamkan api.Petugas sedang memadamkan api. (Hasrul Nawir/detikcom)


Kasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Parepare Jamaluddin mengaku pihaknya cukup kesulitan memadamkan api. Terbatasnya alat pemadam menjadi salah satu kendala.

"Kami kekurangan alat pemadam api ringan sehingga hanya mengandalkan air untuk memadamkan api. Apalagi di dalam mobil terdapat jeriken berisi bensin dan beberapa buah tabung gas,"jelasnya

Jamaluddin menduga penyebab kebakaran akibat jeriken berisi BBM yang terbakar karena suhu dalam mobil yang cukup tinggi. Namun penjelasan itu masih sebatas dugaan.




"Karena jeriken dalam keadaan tertutup rapat, sementara suhu dalam mobil cukup panas ditambah dalam mobil juga ada beberapa buah tabung gas. Namun ini masih dugaan," urainya.

Polisi masih melakukan penyelidikan kebakaran tersebut. Sementara sopir yang belum diketahui identitasnya harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar di sekujur tubuhnya.

Akibat peristiwa tersebut, lalu lintas di jalur trans Sulawesi juga mengalami kemacetan panjang selama hampir satu jam.
(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed