DetikNews
Kamis 25 April 2019, 15:23 WIB

Dukung Kaum Milenial Tangguh, Waskita Karya Gelar Seminar Bela Negara

Raras Prawitaningrum - detikNews
Dukung Kaum Milenial Tangguh, Waskita Karya Gelar Seminar Bela Negara Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom
Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) Tbk kembali menggelar Seminar Kebangsaan bersama Kodam Jaya/Jayakarta. Seminar ini dihadiri oleh 360 pelajar SMA/SMK se-Jakarta.

Seminar yang digelar dalam rangka memberikan motivasi dan semangat bela negara kepada generasi muda ini digelar di Aula Ahmad Yani, Makodam Jaya, Cawang, Jakarta pada Kamis (25/4/2019).

Pada kesempatan ini, Director of Human Capital Management PT Waskita Karya (Persero) Tbk Hadjar Seti Adji memberikan motivasi untuk membentuk karakter bangsa pada generasi muda sekaligus menjadikannya sebagai penjaga NKRI yang jauh lebih tangguh. Ia mengatakan bahwa kini ada lima bahaya atau serangan yang mengincar generasi muda.


"SARA, radikalisme, korupsi, hoax, dan narkoba adalah bahaya yang mengerikan, yang sedang mengincar generasi muda. Maka penting untuk membekali generasi muda Indonesia untuk punya empat kekuatan penting, yaitu great prayer, smart, fighter, dan dreamer," kata Hadjar saat memberikan seminar motivasi.

Hadjar mengungkapkan seminar motivasi kebangsaan adalah salah satu program yang digagas Waskita Karya agar masyarakat paham bahwa berkontribusi kepada bangsa bisa dengan berbagai cara.

"Kalau dalam dunia resmi, Waskita Karya sebagai kontraktor, BUMN di bidang infrastruktur, kami membangun banyak infrastruktur buat negara. Tapi dalam informal, kami paham bahwa generasi muda rentan sekali terhadap isu masa depan mereka adalah generasi yang akan menjadi tulang punggung, maka harus sedini mungkin diberi motivasi," kata Hadjar saat ditemui usai acara.

Ia juga mengungkapkan seminar ini penting karena kini masalah kebangsaan bagian yang kurang disentuh oleh banyak pihak.

"Lagu kebangsaan sudah banyak yang tidak tahu, isu penting nasional banyak yang tidak peduli, di sinilah kita bangkitkan kembali. Banyak motivasi yang dilakukan di luar sana, tapi yang seperti ini jarang sekali," katanya.

Hadjar berharap seminar ini bisa membentuk karakter bangsa pada generasi muda dalam pembentukan karakter yang religius, peduli lingkungan, peduli sosial, serta memiliki semangat kerja keras dan toleransi.


Sebagai informasi, seminar ini telah digelar keempat kalinya pada 2019. Dimulai pada 6 Maret lalu, Waskita berkomitmen akan menggelar kegiatan ini setiap bulannya sampai akhir 2019.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Senior Vice President Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Shastia Hadiarti dan Asisten Teritorial (Aster) Kasdam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Jacky Ariestanto. Sementara ke-360 siswa yang hadir pada seminar ini merupakan siswa-siswi SMA/SMK di Jakarta, diantaranya, SMAN 9, SMAN 93, SMK Bhakti, SMA Angkasa 1, SMK Analis Kesehatan Tunas Harapan, dan SMK Bina Pangudi Luhur.

Pada kesempatan ini, Waskita Karya turut memberikan bantuan dana apresiasi sebesar Rp 60 juta untuk enam sekolah yang hadir dan bantuan pendidikan kepada tiga orang siswa berprestasi dari setiap masing-masing sekolah.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed