detikNews
Kamis 25 April 2019, 08:53 WIB

Pastikan Jalur Mudik Aman, Korlantas Polri Tinjau Pantura

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Pastikan Jalur Mudik Aman, Korlantas Polri Tinjau Pantura Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Refdi Andri, meninjau jalur Pantura menjelang mudik lebaran 2019.Foto: Matius Alfons/detikcom
Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Refdi Andri, meninjau jalur-jalur mudik lebaran 2019. Jalur-jalur yang dipantau kali ini jalur Pantura.

Refdi dan rombongan akan memantau jalur Pantura selama tiga hari mulai Kamis (25/4/2019) hingga Sabtu 27 April 2019.

"Rute penelitian itu Jakarta ke arteri Kalimalang, Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten, Karawang, Pantura, Indramayu, Cirebon, Brebes, Purwokerto, Banjar, Tasikmalaya, Bandung dan kembali ke Jakarta," kata Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Benyamin dalam keteranganya kepada wartawan, Kamis (25/4/2019).


Pada hari pertama, Kakorlantas akan bertemu dengan Satlantas Polres Bekasi Kota dan Kabupaten Polres Karawang di masing-masing wilayah Metro. Kakorlantas juga akan meninjau seputar jalur tersebut. "Lalu tim melanjutkan penelitian ke jalur Pantura Jawa Barat di wilayah hukum Polres Subang," kata Benyamin.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Korlantas Polri melanjutkan perjalanan ke Indramayu, Cirebon untuk meninjau jalur mudik tersebut.


Pada hari berikutnya, Korlantas Polri meninjau Jalur Pantura wilayah Jawa Tengah menuju Brebes dan Purwokerto. Di sana akan ada pernemuan dengan Satlantas Polres terkait. "(Di sana akan meninjau) terminal bus Harjamukti Cirebon, Pasar Mundu Cirebon, Pasar Gebang Kabupaten Cirebon, Pasar Bulukumba Brebes, perlintasan kereta api sebidang pejagan, Pasar Linggapura Brebes dan underpass Karang Sawah," ungkap Benyamin.

Selanjutnya, Korlantas Polri meninjau ruas arteri arah Purwokerto, Cilacap, Banjar dan Tasikmalaya. Pada hari terkahir, Sabtu (27/4), Korlantas Polri meninjau Jalur Bandung dan GTO Cileunyi dan kembali ke Jakarta menggunakan jalur tol Cipularang.
(aan/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com