DetikNews
Rabu 24 April 2019, 18:34 WIB

Kunjungi Rumah Siap Kerja, Sandi Bicara e-Sports untuk Lapangan Kerja

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kunjungi Rumah Siap Kerja, Sandi Bicara e-Sports untuk Lapangan Kerja Foto: Sandiaga Uno di Rumah Siap Kerja di kawasan Jakarta Selatan (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan Rumah Siap Kerja tidak hanya berfokus memberikan pelatihan kerja. Sandiaga menyebut Rumah Siap Kerja juga memfasilitasi kegiatan e-Sports.

"Alhamdulillah Rumah Siap Kerja terus berkobar semangatnya. Hari ini saya melihat satu semangat luar biasa anak-anak muda. Memulai kegiatannya e-Sports competition. Ini yang diangkat di debat kemarin," kata Sandiaga Uno saat berkunjung di Rumah Siap Kerja, Jl Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).


Ketika Sandi berkunjung ke Rumah Siap Kerja, sedang berlangsung kompetisi e-Sports kategori game FIFA 2019. Sandi terlihat menyaksikan para peserta yang sedang bertanding.

Sandi mengatakan hal ini menjawab apa yang disinggung capres petahana Joko Widodo (Jokowi) saat debat terakhir mengenai e-Sports. Sebanyak 64 peserta mengikuti kompetisi e-Sports kategori game FIFA yang diadakan Rumah Siap Kerja.

"Kita bicara bukan wacana tapi kita bicara hal yang langsung rill, e-Sports kita lakukan. Ada 64 peserta, mereka anak muda di sekitar Jaksel tadi sudah masuk perempatan final. Nanti yang menang dapat hadiah untuk meningkatkan skill mereka dalam e-Sports," ujar dia.

Sandi berharap e-Sports ke depan bukan hanya tren melainkan bisa menjadi bagian dari rantai ekonomi. Sehingga dengan e-Sports banyak muncul lapangan kerja baru bagi para pemuda.

"Jangan hanya kita menjadi pasar tapi kita juga harus mampu menciptakan nilai ekonomi dari e-Sports ini. Di mana Indonesia bisa menjadi tempat penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja dalam sektor electronic sports ini," ungkapnya.


Sandi mengatakan selain kompetisi e-Sports, Rumah Siap Kerja juga menyediakan pelatihan-pelatihan keterampilan. Salah satunya, pelatihan sebagai pemandu acara atau MC hingga public speaking.

"Ini anak-anak muda belajar jadi MC yang baik. Bagaimana berkomunikasi di depan publik menyampaikan pesan-pesan dengan memiliki artikulasi yang baik jadi MC yang bisa buat income mereka," kata Sandi.
(ibh/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed