DetikNews
Rabu 24 April 2019, 13:23 WIB

Moeldoko soal Rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo: Akan Ada Momentumnya

Arief Ikhsanudin - detikNews
Moeldoko soal Rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo: Akan Ada Momentumnya Foto: Kepala Staf Presiden, Moeldoko (Azizah-detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang juga menjabat Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, melihat rekonsiliasi antara Jokowi dengan capres Prabowo Subianto akan terjadi. Namun, pertemuan itu disebut menunggu momentum yang pas.

"Nanti akan ada momentumnya, akan ada keseimbangan," ucap Moeldoko kepada wartawan di Kantor Menko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (24/4/2019).


Moeldoko menyebut salah satu momentum itu yakni Idul Fitri pada awal Juni 2019. Momen Idul Fitri, biasanya digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk silaturahmi dan saling meminta maaf.

"Itu (salah satu) momentumnya," ucap Moeldoko.


Sebelumnya, sejumlah pimpinan ormas Islam dan tokoh Islam berharap Jokowi dan Prabowo Subianto segera bertemu untuk rekonsiliasi pasca-Pilpres 2019. Semakin cepat pertemuan dilakukan akan semakin baik.

"Diharapkan tadi makin cepat makin baik apabila Pak Jokowi dapat bertemu dengan Pak Prabowo. Itu kita semua mendukung apabila ada rekonsiliasi seperti itu," ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) setelah menerima sejumlah pimpinan ormas Islam dan tokoh Islam di kediamannya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

JK melanjutkan, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo sangat penting untuk mendamaikan kembali masyarakat yang sempat terbelah di Pilpres 2019. "Pentingnya bahwa kalau di atas sudah bersatu, di bawah juga akan ikut bersatu," kata JK.


Simak Juga Video TKN Jokowi: Kita Tak Perlu People Power, People Party Saja

[Gambas:Video 20detik]


(aik/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed