Prajurit Kopassus Atraksi Makan Benda Tajam, Prabowo Diminta Cek Silet

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 24 Apr 2019 11:13 WIB
Foto: Prabowo mengecek silet untuk atraksi di HUT Kopassus. (Ibnu Hariyanto/detikcom).
Jakarta - Prajurit Kopassus menampilkan atraksi kekuatan fisik dalam peringatan HUT ke-67. Sejumlah atraksi dipamerkan mulai dari memakan benda tajam hingga atraksi ular berbisa.

Atraksi fisik dari prajurit tersebut dipertunjukkan di depan kursi tamu undangan di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019). Ketika atraksi memakan benda tajam, prajurit melibatkan tamu undangan yang hadir.

Terlihat salah prajurit mendatangi mantan Danjen Kopassus, Prabowo Subianto. Capres nomor urut 02 itu diminta mengecek keaslian silet yang akan dimakan oleh prajurit.


Tampak Prabowo bersama tamu undangan lainnya seksama mengecek silet yang diberikan oleh salah seorang prajurit. Usai mengecek, Prabowo mengembalikan silet yang diceknya ke ke prajurit tersebut.

Bukan hanya ke Prabowo, prajurit Kopassus juga meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk mengecek keaslian silet yang akan dimakannya. Panglima tampak mengecek silet dengan teliti.

Setelahnya, sejumlah prajurit Kopassus unjuk kebolehannya memakan silet di hadapan tamu undangan. Sontak para hadirin bertepuk tangan.


Tak hanya aksi memakan silet, sejumlah atraksi sudah dipertontonkan oleh prajurit sejak upacara peringatan HUT Korps Baret Merah itu dimulai. Atraksi push up, pull up, bela diri hingga menembak. Prajurit Kopassus juga menunjukkan kepiawaiannya menjinakkan ular berbisa.

Peringatan HUT ke-67 Kopassus dihadiri sejumlah tokoh. Selain Prabowo, terlihat ada mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni, mantan KSAD Jenderal (purn) Mulyono, eks KaBIN Hendropriyono hingga mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo. Terlihat juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Upacara dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.


Saksikan juga video 'Prabowo Turut Hadir di HUT ke-67 Tahun Kopassus':

[Gambas:Video 20detik]

(ibh/elz)