DetikNews
Selasa 23 April 2019, 12:38 WIB

Farhat Abbas Ingin Prabowo Diproses seperti Ratna, BPN: Aneh dan Politis!

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Farhat Abbas Ingin Prabowo Diproses seperti Ratna, BPN: Aneh dan Politis! Foto: Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta - Pengacara yang juga merupakan politikus PKB, Farhat Abbas ingin Prabowo Subianto diproses seperti Ratna Sarumpaet karena menurutnya capres nomor urut 02 itu turut menyebarkan hoax soal penganiayaan. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno menganggap pernyataan Farhat politis.

"Perlu Saudara Farhat ketahui, Pak Prabowo juga menjadi korban hoax dari Mbak Ratna. Sehingga sangat aneh dan sangat politis kalau Anda ingin Pak Prabowo dikriminalisasi dalam kasus Mbak Ratna," kata juru bicara BPN, Andre Rosiade, kepada wartawan, Selasa (23/11/2019).


Andre mengatakan Farhat sebaiknya tidak terlalu sibuk mengurusi Prabowo. Dia menyarankan Farhat mengurusi pencalegan sendiri saja. Untuk diketahui, Farhat merupakan caleg dari PKB.

"Saran saya untuk Saudara Farhat, lebih baik Anda urus pencalegan Anda aja daripada urus Pak Prabowo," sebut Andre.


Sebelumnya diberitakan, Farhat Abbas memenuhi panggilan polisi untuk klarifikasi terkait laporannya soal kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Farhat meminta polisi untuk juga memproses Prabowo Subianto yang menurutnya juga telah menyebarkan kabar bohong soal Ratna ke publik.

"Prabowo harus dihukum seperti Ratna Sarumpaet, baru orang mengerti itu kesalahan dari Prabowo. Tapi, kalau misalnya dibohong-bohongi orang 'oh itu tiba-tiba dia ngomong', 'oh itu kata Ratna' nggak bisa," lanjutnya.


Tonton juga: Farhat Abbas Ingin Prabowo Dihukum Seperti Ratna Sarumpaet

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed