detikNews
Senin 22 April 2019, 18:56 WIB

Dukung KPU, Iwa K hingga Tokoh Lintas Agama Beri Bunga Mawar

Yulida Medistiara - detikNews
Dukung KPU, Iwa K hingga Tokoh Lintas Agama Beri Bunga Mawar Iwa K dan massa lainnya mendatangi KPU. (Yulida/detikcom)
Jakarta - Sejumlah tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, hingga artis mendatangi KPU. Mereka memberikan bunga mawar sebagai tanda terima kasih kepada KPU karena telah bekerja keras menggelar pemilu.

Para tokoh itu hadir sekitar pukul 17.00 WIB. Tokoh yang hadir antara lain Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto alias Cak Nanto, Iwa K, Opie Andaresta, Rizal Mallarangeng, Nong Darol Mahmada, dan caleg PSI Rian Ernest.

Para tokoh tersebut memberikan bunga mawar dan menandatangani spanduk dukungan sebagai tanda KPU tidak sendirian. Sejumlah warga juga membawa bunga mawar dan bendera Merah-Putih.

"Pemilu yang aman dan demokrasi patut kita syukuri bersama. Atas keberhasilan itu, kami sampaikan terima kasih kepada KPU yang telah bekerja keras dan profesional melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu. Terima kasih juga kami sampaikan atas dedikasi kerja keras aparat berjalan lancar," kata Opie di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Selain itu, Cak Nanto dan para hadirin yang hadir mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya petugas KPPS dalam masa rekapitulasi hasil Pemilu 2019. Para tokoh lintas agama juga memberikan doa terhadap tahapan pelaksanaan pemilu.

"Pertama, atas nama organisasi, berbelasungkawa pahlawan demokrasi yang gugur perjuangan ini, kami turut berduka. Saya yakin KPU independen jaga integritas, dan KPU akan kuat. Kami mengawal dan bersama KPU," ujar Cak Nanto.

Dalam acara itu, komisioner KPU Ilham Saputra menerima hadiah bunga dari tokoh yang hadir. Ilham mengatakan KPU akan bekerja profesional dan berterima kasih atas dukungannya.

"Prinsipnya, kami terus bekerja sesuai prinsip tanpa berpihak pada mana pun. Profesional. Doakan kami bisa bekerja lebih baik lagi," kata Ilham.


Simak Juga 'Ada Karangan Bunga Teruntuk KPU':

[Gambas:Video 20detik]


(yld/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed