DetikNews
Senin 22 April 2019, 14:13 WIB

Pemilu 2019 Usai, Anies Harap Warga Beraktivitas Seperti Biasa

Ibnu Hariyanto - detikNews
Pemilu 2019 Usai, Anies Harap Warga Beraktivitas Seperti Biasa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamin situasi di ibu kota aman pasca-Pemilu 2019. Anies berharap warga sudah bisa beraktivitas seperti biasa.

"Saya harapkan semuanya beraktivikas normal, santai, kerja seperti biasa. Dan InsyaAllah Ibu Kota aman, tentram, teduh dan damai," ujar Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Anies mengaku mendapat seputar pertanyaan mengenai kondisi Jakarta setelah Pemilu. Sekali lagi, ia menegaskan situasi di Jakarta aman.


"Saya ingin hal sampaikan banyak yang bertanya hari Kamis, Jumat Jakarta aman nggak? InsyaAllah Jakarta aman. Pekan panjang juga Jakarta aman dan tenang," kata Anies.

Seperti diketahui, tahapan pencoblosan dalam Pemilu telah dilakukan. Kini, KPU tengah melakukan tahapan rekapitulasi suara.

Anies sendiri sempat memantau langsung tahapan pencoblosan Pemilu di sejumlah TPS di Jakarta. Anies menyebut Pemilu di DKI berjalan lancar.

"Ahamdulillah sejauh ini kita dengar kabar pelaksanaan baik, seluruh jajaran kita ada di setiap TPS, 29 ribu lebih di Jakarta. Kita berharap nanti sampai tuntas dan semuanya berjalan lancar," ujar Anies di Berlan, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (17/4).


Simak Juga Ketika Anies dan Keluarga ke TPS Kenakan Baju Putih:

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed