detikNews
Minggu 21 April 2019, 22:31 WIB

Betemu Sandi, Sudirman Said: Kita Pantau C1 dengan Ketat

Isal Mawardi - detikNews
Betemu Sandi, Sudirman Said: Kita Pantau C1 dengan Ketat Sudirman Said (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta - Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said, mengunjungi kediaman Sandiaga Uno. Kunjungan tersebut membahas soal Pemilu 2019.

"Pak Sandi memberikan arahan kita masih monitor (C1) dengan baik sambil memantau dengan ketat bagaimana C1 dikumpulkan," ujar Sudirman Said di kediaman Sandi, Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).



Sudirman mengatakan pihaknya akan terus mengawal pemilu 2019. "Intinya kita ingin meneruskan proses ini dengan sebaik-baiknya agar Pemilu ini terpercaya hasilnya bukan Pemilu yang diragukan hasilnya. Sangat prihatin kalau hajatan bernilai Rp 25 triliun itu menjadi Pemilu yang tidak dipercaya," ujar Sudirman.

Pemilu 2019, sebut Sudirman, didapati banyak pelanggaran. Pelanggaran itu bersifat terstruktur dan sistematis.

"Sekarang sudah banyak disebutkan oleh beberapa tokoh, seperti Prof Mahfud mengatakan kritik terhadap KPU, pelanggaran dimana kita juga prihatin belasan petugas KPPS wafat dalam tugas, kita menyaksikan video-video jelas sekali petugas kepolisian ribut dengan masyarakat jadi disimpulkan memang ada gejala ini bersifat terstruktur, masif dan sistemik," ujar Sudirman.



"Jika kita urutkan kebelakang, berkaitan dengan isu DPT dan kotak suara dari kertas akhirnya menimbulkan masalah. Ada yang dibakar, Gembok ada yang dicopot. Ini sesuatu yang harus diperhatikan," ujar Sudirman.

Sudirman bersama Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengunjungi rumah Sandiaga pukul 19.10 WIB. Mereka berdiskusi soal Pemilu 2019 dengan Sandiaga selama 2,5 jam.



(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed