DetikNews
Minggu 21 April 2019, 19:31 WIB

Jokowi Utus Luhut Bertemu Prabowo, BPN: Belum Ada Urgensinya

Ibnu Hariyanto - detikNews
Jokowi Utus Luhut Bertemu Prabowo, BPN: Belum Ada Urgensinya Ahmad Riza Patria (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai belum ada urgensinya utusan Joko Widodo (Jokowi) menemui capres jagoan mereka. Menurut BPN, yang terpenting saat ini adalah melakukan pengawalan terhadap proses rekapitulasi suara.

"Kami memang mendengar ada utusan dari 01 (Jokowi-KH Ma'ruf Amin). Namun, menurut saya pribadi, sekira belum ada urgensinya utusan 01 menemui Pak Prabowo. Mari kita sama-sama saling menghargai, menghormati, silakan 01 mengawal, kami juga 02 mengawal. Saya kira pertemuan itu saya kira pada waktunya nanti. Sekarang mari kita sama-sama fokus mengawal rekapitulasi di kecamatan masing-masing," kata juru debat BPN Ahmad Riza Patria di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).


Riza kemudian menanyakan urgensi pertemuan tersebut. Ia menilai, bila pertemuan itu untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa, menurutnya, Prabowo tidak perlu diajari.

"Kalau ingin menjaga persatuan dan kesatuan, jangan tanya, Pak Prabowo seorang negarawan, nasionalis, patriotik yang selalu menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga Merah-Putih, menjaga NKRI. Jangankan hartanya, nyawa bahkan jiwanya dia pertaruhkan untuk bangsa dan negara. Jadi jangan pernah meragukan jiwa nasionalisme Pak Prabowo," kata Riza.

Meski demikian, Riza mengatakan hingga kini belum ada pertemuan tersebut. Ia juga menganggap pertemuan kedua kubu itu memang belum saatnya.

"Menurut saya, belum waktunya 01 menemui 02. Kita sama-sama mengawal proses rekapitulasi. Kami mempunyai data yang menyakini kami menang," sebutnya.


Sebelumnya, rencana pertemuan Prabowo dengan utusan Jokowi, yakni Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, itu disampaikan oleh adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo. Namun Prabowo disebut belum mengagendakan untuk bertemu dengan Luhut.

"Pak Hashim mendengarkan informasi bahwa pihak sebelah akan mengutus Pak Luhut untuk bertemu Pak Prabowo. Pak Prabowo belum mengiyakan, belum menerima. Setahu saya sampai tadi pagi saya diinformasikan belum ada jadwal," ucap jubir BPN Andre Rosiade.



Tonton video Soal Luhut Diutus Jokowi, BPN: Belum Waktunya, Mau Lobi Apa?:

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed