DetikNews
Minggu 21 April 2019, 17:07 WIB

Hadiri Syukuran di Rumah Aspirasi Jokowi, Moeldoko: Tepuk Tangan untuk Relawan

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Hadiri Syukuran di Rumah Aspirasi Jokowi, Moeldoko: Tepuk Tangan untuk Relawan Foto: Moeldoko (Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Jakarta - Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menghadiri syukuran di Rumah Aspirasi Jokowi. Moeldoko memberikan tepuk tangan meriah untuk relawan yang telah berjuang demi kemenangan pasangan calon nomor urut 01 di quick count mayoritas lembaga survei.

"Hadirin sekalian yang sungguh saya banggakan, saya mewakili TKN, saya sungguh bangga luar biasa. Ini rekan-rekan relawan, bergerak, kurang lebih 7 bulan ya, bergerak dengan usaha sendiri, mengorbankan pikiran, tenaga, waktu, keluarga dan seterusnya. Untuk itu perlu kita berikan tepuk tangan yang meriah untuk rekan-rekan relawan," ucap Moeldoko di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2019).

Moeldoko berterima kasih kepada relawan yang menyempatkan hadir dalam acar syukuran ini. Dia juga bersyukur Jokowi-Ma'ruf unggul versi quick count.


"Karena itu, saya harus datang ke sini untuk memenuhi undangan temen-temen sekalian dalam rangka ikut merayakan ikut bersukacita, ikut bersyukur atas pemenangan calon 01 sesuai dengan hasil quick count!" sebut Moeldoko.

"Luar biasa. Untuk itu, sekali lagi, saya mengapresiasi. Rekan-rekan sekalian, sudah banyak teman-teman kita yang lain, yang minta izin kepada saya untuk merayakan, untuk syukuran dan seterusnya. Saya persilakan saja, sudah sewajarnya sebab perjuangan yang sangat berat dan berakhir seperti yang kta saksikan bersama untuk dirayakan. Sudah sepantasnya untuk kita rayakan," ucap Moeldoko.

Moeldoko sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada relawan Jokowi. Namun, dia menegaskan tugas kubu 01 belum tuntas.

"Tetapi saya ingin mengingatkan bahwa perjuangan kita belum selesai. Kita semuanya masih punya tanggung jawab yang kuat untuk mengawal penghitungan suara, mengawal perjalanan kotak suara sehingga tidak ada penyimpangan di mana-mana. Tidak ada kelalaian, tidak ada penyimpangan, tidak ada kesalahan. Untuk itu harus kita kawal! Setuju?" sebut Moeldoko dijawab 'setuju' oleh relawan.


Moeldoko menegaskan kemenangan baru bisa dipastikan lewat hasil akhir pengumuman KPU. Karena waktu yang masih lama, Moeldoko kembali mengingatkan perjuangan belum selesai.

"Kita masih ada waktu yang cukup lama dalam penyelesaian ini sehingga tidak ada yang mengatakan perjuangan sudah selesai. Perjuangan akan berakhir apabila nanti secara resmi keputusan itu diterima," sebut Moeldoko.



Tonton video Saykoji Cs Meriahkan ''Panggung Gembira'' TKN Jokowi-Amin:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed