DetikNews
Minggu 21 April 2019, 14:39 WIB

Syukuran Jokowi Menang QC, Relawan di Sulsel Doa Bersama Anak Yatim

Ibnu Mansur - detikNews
Syukuran Jokowi Menang QC, Relawan di Sulsel Doa Bersama Anak Yatim Repnas Sulsel menggelar syukuran atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf berdasarkan quick count. (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin Sulawesi Selatan (Sulsel) mengelar syukuran atas kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 berdasarkan quick count atau hitung cepat. Syukuran ini digelar dengan doa bersama ratusan anak yatim di Makassar.

"Alhamdulillah, hitung cepat beberapa lembaga survei yang disiarkan langsung menempatkan Pak Jokowi-KH Ma'ruf sebagai pemenang dengan angka 54 persen sekian dan Pak Prabowo 45 persen," kata Ketua Repnas Sulsel Herman Heizer di Posko Repnas Sulsel, Jalan Haji Bau, Makassar, Minggu (21/4/2019).




Herman menjelaskan kegiatan tersebut digelar juga sebagai bentuk syukur atas penyelenggaraan Pemilu 2019 yang berlangsung aman dan damai. Dia mengapresiasi semua pihak yang bisa menjaga situasi berlangsung aman.

"Kenapa kita melakukan ini? Kita anak bangsa perlu mensyukuri bahwa pemilu berlangsung damai. Beberapa negara lain konflik karena pemilu. Kita undang anak yatim berdoa, berkumpul agar bangsa kita, negara kita, terjaga, dijauhkan dari malapetaka dan perpecahan," jelasnya.

Meskipun demikian, Repnas Sulsel tak memungkiri perolehan suara Jokowi-Ma'ruf di Sulsel kalah oleh Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, yang terpenting, sebut Herman, Jokowi-Ma'ruf unggul secara nasional.




"Relawan pengusaha muda merasa perlu mengapresiasi dan bersyukur kepada Tuhan karena diberi kemenangan angka signifikan. Meski kita di Sulsel kalah, tapi secara nasional menang. Kita lihat agregat nasional. Kami menjalin silaturahmi teman relawan dan pengurus Repnas di Sulsel," paparnya.

Tak hanya di Sulsel, relawan Jokowi-Ma'ruf juga menggelar syukuran di The Pallas, kawasan SCBD, Jakarta. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, hadir dalam acara tersebut.


Simak Juga "Dari Emak-emak Edun hingga Yayangnya Jokowi Kirim Bunga untuk KPU":

[Gambas:Video 20detik]


(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed