detikNews
Minggu 21 April 2019, 09:45 WIB

'Onthelista' Gelar Pawai Rayakan Hari Kartini di CFD Bundaran HI

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Onthelista Gelar Pawai Rayakan Hari Kartini di CFD Bundaran HI Komunitas pecinta sepeda tua peringati hari Kartini (Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Jakarta - Sekelompok wanita pecinta sepeda tua menggelar kegiatan pawai bertajuk 'Onthelista Seluruh Indonesia Memperingati Hari Kartini'. Para peserta nantinya bakal membacakan puisi, hingga menggelar peragaan busana.

Pantauan detikcom, di lokasi car free day (CFD) Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2019), terlihat para peserta pawai tersebut membawa sepeda tua berbagai warna.

Mereka juga menggunakan kostum yang berbeda-beda. Para peserta kemudian berkeliling di sekitar lokasi.


'Onthelista' Gelar Pawai Rayakan Hari Kartini di CFD Bundaran HISuasana peringatan hari Kartini oleh komunitas sepeda onthel (Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom)

"Kita sekarang yang menyelenggarakan adalah komunitas sepeda tua Indonesia, tapi di situ ada departemennya namanya onthelista, yang khusus cewek semuanya. Yang perempuan kita sebut onthelista, yang cowok kita sebut onthel," kata Ketua Panitia acara, Nurul,

Dia menyebut ada 500 orang yang ikut kegiatan tersebut. Menurutnya, para peserta berasal dari berbagai daerah, bahkan ada dari Malaysia.



"Nanti acaranya akan ada pembacaan puisi, kemudian ada peragaan busana ala-ala kita, komunitas ontel kan suka pakai baju yang aneh-aneh," ucapnya.

Salah seorang peserta asal Malaysia, Azwa, mengatakan dirinya sengaja ikut pawai ini unntuk merayakan hari Kartini. Dia mengaku datang bersama teman-temannya sesama pecinta sepeda tua dari Malaysia.

"Ya, saya datang diajak dari teman, untuk sama-sama merayakan hari Kartini pada hari ini," ucap Azwa.


Simak Juga "Menelusuri Kembali Jejak RA Kartini":

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed