Penerbangan Domestik di Ngurah Rai Dialihkan ke Terminal Internasional

Penerbangan Domestik di Ngurah Rai Dialihkan ke Terminal Internasional

Aditya Mardiastuti - detikNews
Jumat, 19 Apr 2019 18:11 WIB
Situasi Bandara Ngurah Rai pascakebakaran (dok Bandara I Gusti Ngurah Rai)
Situasi Bandara Ngurah Rai pascakebakaran (dok Bandara I Gusti Ngurah Rai)
Denpasar - Kebakaran di ATM Center Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sudah padam. Meski begitu, listrik di kawasan Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai masih dipadamkan.

"Untuk sementara, aktivitas operasional di Terminal Domestik terhenti sampai selesainya proses pemulihan. Aktivitas operasional dan penerbangan melalui Terminal Internasional saat ini masih berjalan normal," kata Corporate Communication Senior Manager AP I Awaluddin dalam keterangannya, Jumat (19/4/2019).

Secara terpisah, Communication and Legal Head Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, mengatakan total ada 19 penerbangan domestik yang terdampak kebakaran yang terjadi sore tadi. Arie menyebut empat penerbangan dari maskapai Garuda, Air Asia, Sriwijaya, dan Nam Air dipindahkan melalui terminal keberangkatan internasional.



"Untuk penerbangan domestik, maskapai Garuda, Air Asia, Sriwijaya, Nam Air akan dipindahkan menggunakan flow di terminal internasional," terangnya.

Para penumpang yang terdampak sudah dievakuasi ke tempat aman dari sekitar lokasi kejadian. Pihak Bandara Ngurah Rai juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terdampak kejadian kebakaran ini.

"Saat ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah menyediakan Help Desk, yang berlokasi di area Terminal Domestik untuk membantu calon penumpang atas terjadinya kejadian ini," ujarnya.

Kebakaran di ATM Center area Terminal Domestik itu terjadi sekitar pukul 16.50 Wita dan bisa dipadamkan pada pukul 17.20 Wita. Hingga saat ini, petugas masih menyisir lokasi dan menginvestigasi penyebab kebakaran tersebut.


Simak Juga 'Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Ngurah Rai Terbakar':

[Gambas:Video 20detik]

(ams/rvk)