DetikNews
Kamis 18 April 2019, 17:31 WIB

Tak Hanya ke Prabowo-Sandi, Jokowi Juga Hendak Temui Amien Rais

Ray Jordan - detikNews
Tak Hanya ke Prabowo-Sandi, Jokowi Juga Hendak Temui Amien Rais Capres petahana Jokowi. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengatakan telah mengutus orang untuk bisa bertemu dengan rivalnya di Pilpres 2019, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tak hanya dengan Prabowo-Sandiaga, Jokowi juga hendak bertemu dengan tokoh lainnya, termasuk Amien Rais.

"Ya semuanya, semuanya. Kenapa tidak sih bertemu dengan siapa pun?" kata Jokowi saat wawancara dengan detikcom di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Jokowi menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai apakah pertemuan serupa akan dilakukan terhadap Amien Rais. Jokowi kemudian mengatakan pertemuan dengan Prabowo-Sandiaga nantinya itu penting agar semua pihaknya yang 'berlaga' di Pemilu 2019 bisa kembali rukun.




"Kita semuanya rangkulan kembali dalam rangka membangun negara ini, dalam rangka memperbaiki negara ini, karena kita ini masih memiliki tantangan-tantangan ke depan yang banyak. Kalau semuanya berangkulan, bersatu, kita akan bekerja lebih cepat lebih baik lagi," katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan dirinya telah mengutus seseorang untuk bertemu dengan Prabowo dan Sandiaga. Dia hendak bertemu dan menjalin lagi persahabatan yang baik seusai Pilpres 2019.

"Saya sudah mengutus seseorang untuk bisa bertemu kembali dengan Pak Prabowo, dengan Pak Sandi, yang sudah sering saya sampaikan bahwa persahabatan kami ini jangan sampai putus hanya gara-gara pilpres. Silaturahmi kita juga jangan sampai putus gara-gara pilpres," katanya.


Tonton juga video Jokowi Terima Ucapan Selamat dari Pemimpin Negara Lain:

[Gambas:Video 20detik]


Tak Hanya ke Prabowo-Sandi, Jokowi Juga Hendak Temui Amien Rais

(jor/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed