detikNews
Kamis 18 April 2019, 15:48 WIB

Datangi Pos TNI Pusong, Kapolda Aceh Jamin Situasi Sudah Kondusif

Datuk Haris Molana - detikNews
Datangi Pos TNI Pusong, Kapolda Aceh Jamin Situasi Sudah Kondusif Foto: Kapolda Aceh Rio S Djambak di Pos TNI AL Pusong (Haris-detik)
Lhokseumawe - Kapolda Aceh, Irjen Rio S Djambak mengunjungi Pos TNI AL Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Aceh. Rio mengaku insiden tersebut sudah selesai dan tidak ada masalah lagi.

Pernyataan itu disampaikan, Kapolda Rio S Djambak, setelah menjenguk seorang personel Polri yang dirawat akibat dari insiden malam tadi. Kemudian, Kapolda juga sempat mengecek secara langsung pemungutan suara di TPS desa setempat yang sempat disetop. Pemungutan pun kini terus berlanjut hingga tuntas.



"Jadi insiden malam tadi permasalahannya sudah tertangani. Sudah ada penyelesaian dengan mediasi oleh Forkopimda dan juga Danlanal Lhokseumawe. Jadi, Persoalannya sudah selesai," kata Kapolda Rio S Djambak didampingi Danlanal Lhokseumawe, Kolonel Laut (P), M. Sjamsul Rizal di Lhokseumawe kepada wartawan, Kamis (18/4/2019).



Rio juga menyebutkan terkait penundaan sementara perhitungan suara di TPS dekat dengan pos tersebut sangat wajar. Karena, adanya situasi terkait insiden tersebut. Namun, sejak pagi tadi penghitungan kembali dilakukan dan terlihat dalam kondisi lancar.

"Ini hanya ada kesalahpahaman saja. Jadi jangan kita kembali lagi ke belakang, dan semua itu hanya karena emosi sesaat saja. Karena tersulut emosi makanya terjadi salah paham," sebut Rio.


Saksikan juga video 'Kisruh di Pos TNI AL Pusong Bukan Karena Pemilu 2019':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed