detikNews
Kamis 18 April 2019, 12:57 WIB

Coretan di Masjid Cilandak Langsung Dihapus Pengurus

Samsuduha Wildansyah, Widiya Wiyanti - detikNews
Coretan di Masjid Cilandak Langsung Dihapus Pengurus Foto: Widiya Wiyanti/detikcom
Jakarta - Masjid Al-Hikmah di Cilandak, Jakarta Selatan, dicoret gambar kemaluan oleh seorang pria misterius. Gambar tidak senonoh itu langsung dihapus oleh pengurus masjid.

"Kejadian subuh kita terima laporan langsung hapus jam 06.00 WIB dan sudah terhapus," ungkap kapolsek Cilandak Kompol Kasto Subki saat dihubungi wartawan, Kamis (18/4/2019).

detikcom mengunjungi masjid yang berada di Jalan Lebak Bulus 3 No 1C RT 008 RW 004 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, itu. Di lokasi, gambar tersebut sudah dihapus.

Coretan gambar kemaluan pada tiang masjid itu sudah dihapus dengan ditimpa cat putih. Begitu juga gambar yang ada di dinding berlapis keramik.



Seorang remaja masjid bernama Kibay mengatakan gambar tersebut langsung dihapus sesaat setelah kejadian. Sebab, menurutnya, gambar tersebut tidak senonoh dan tidak semestinya pelaku mengotori masjid.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 04.32 WIB subuh tadi. Pelaku seorang diri datang menggunakan motor dan langsung memasuki masjid tanpa melepas sepatu.

Sesaat setelah itu, pelaku mengeluarkan Pylox dari dalam tasnya. Dia lalu mencoret tiang dengan gambar kemaluan.

Dari situ, pelaku mencoba masuk ke masjid, lalu mencoret dinding dengan gambar yang sama. Pelaku langsung pergi setelah seorang warga yang ada di dalam masjid menegurnya.

Kasus itu telah dilaporkan ke polisi. Polisi saat ini masih menyelidiki kasus tersebut.




(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com