detikNews
Kamis 18 April 2019, 10:19 WIB

Warga Antusias Ikut Pencoblosan Susulan di Jayapura Selatan

Tim detikcom - detikNews
Warga Antusias Ikut Pencoblosan Susulan di Jayapura Selatan Ilustrasi (ari/detikcom)
Jayapura - Proses pencoblosan susulan di beberapa kelurahan pada Distrik Jayapura Selatan, Papua diwarnai hujan deras. Meskipun hujan deras, animo masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya tetap tinggi.

Ketua KPPS TPS 043 Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan Matias Wiran, mengatakan sejak TPS dibuka pada pukul 07.00 WIT, sekitar 40-an warga sudah datang untuk menggunakan hak pilihnya.

"Meskipun hujan deras dan ini pencoblosan ulang tapi warga tetap mau datang ke TPS dan mencoblos," katanya sebagaimana dilansir Antara, Kamis (18/4/2019).

Menurut Matias, jumlah DPT di TPS 043 Kelurahan Argapura ini yakni 199 warga dan hingga pukul 10.32 WIT sudah 40-an warga yang mencoblos.

Senada dengan Matias Wiran, Nurti Temenas seorang warga yang mencoblos di TPS 043 Kelurahan Argapura mengatakan sesuai dengan janjinya, meskipun harus ikut pencoblosan susulan tapi dirinya tetap datang dan menggunakan hak pilihnya.

"Walau hujan deras seperti ini, saya tetap bersemangat menggunakan hak pilih untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin negara ini," katanya.

Dia menambahkan mudah-mudahan setelah pencoblosan, wakil rakyat dan presiden yang terpilih dapat membangun negara lebih baik dan memperhatikan rakyat kecil.



Saksikan juga video 'Di Papua Logistik Pemilu 2019 Terlambat, Gubernur Kecewa':

[Gambas:Video 20detik]


(asp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed