DetikNews
Rabu 17 April 2019, 21:48 WIB

Viral Rumah di Tambora Jakbar Dilempari Kotoran, Polisi Turun Tangan

Mei Amelia R - detikNews
Viral Rumah di Tambora Jakbar Dilempari Kotoran, Polisi Turun Tangan Foto: screenshot video
Jakarta - Tindakan intimidatif yang terjadi karena perbedaan pilihan kembali terjadi. Rumah seorang warga di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat dilempari kotoran manusia.

Seorang warga memvideokan kejadian yang akhirnya menjadi viral di media sosial. Dalam informasi yang beredar di media sosial, disebutkan bahwa korban bernama Harries Lie (56), warga Duri Selatan V Kampung Duri Dalam No 5 RT 001/003 Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Dalam informasi tersebut, disebutkan bahwa Harries adalah pendukung paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sementara lingkungan tempat tinggalnya mayoritas adalah pendukung paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Ini rumah kakek nih yang lagi disirem tahi," ujar seorang ibu dalam video yang beredar seperti dilihat detikcom, Rabu (17/4/2019).

Kotoran tersebut tampak menempel di dinding rumah hingga teras rumah Harries. Di teras terdapat satu kantong kresek yang berisi kotoran.

"Tadi bangun tidur ada satu kantong plastik berisi kotoran manusia berceceran di depan rumah," kata seorang pria dalam video itu.



"Ini saya sih udah foto-foto," lanjut pria itu.

Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Dia mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Senin (15/4).

"Iya memang betul ada kejadian pelemparan kotoran itu, itu kejadiannya Senin (15/4) malam dan baru diketahui sama korban setelah korban bangun tidur Selasa (16/4)," jelas Supriyatin.

Kasus ini dilaporkan oleh korban ke Polsek Tambora. Namun, Supriyatin belum bisa memastikan bahwa kejadian itu berkaitan dengan Pilpres.

"Karena dia aktivis aja jadi ditakutkan dari orang yang berbeda pilihan, dia takutnya dikaitkan ke situ. Tetapi kalau kita belum bisa membuktikan ke arah situ, itu kan hanya dugaannya saja," imbuh Supriyatin.



[Gambas:Video 20detik]


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed