DetikNews
Rabu 17 April 2019, 20:57 WIB

Grace Natalie Akui 'Kekalahan' PSI

Tim detikcom - detikNews
Grace Natalie Akui Kekalahan PSI Ketum PSI Grace Natalie/Foto: Istmewa
Jakarta - Hasil quick count lembaga survei menunjukkan hitungan perolehan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tak menembus ambang batas parlemen/DPR. PSI legawa tapi menegaskan tetap melanjutkan kerja partai.

"Menurut quick count, PSI mendapat 2%. Dengan perolehan itu PSI tidak akan berada di Senayan lima tahun ke depan," ujar Grace Natalie dalam keterangan tertulis berjudul 'Setelah Kami Kalah', Rabu (17/4/2019).

Grace menegaskan, upaya perjuangan yang sudah dilakukan pada Pileg dan Pilpres. Pengurus, caleg dan kader sudah bekerja keras meyakinkan masyarakat.

"Tapi inilah keputusan rakyat melalui mekanisme demokrasi yang harus kami terima dan hormati," kata dia.





"Tidak ada penyesalan. Sama sekali tidak ada penyesalan atas setiap tetes keringat dan air mata yang jatuh selama membangun partai ini. Kami, anak-anak muda PSI telah terlibat dalam sebuah perjuangan yang bagi kami sangat luar biasa," tutur Grace.

[Gambas:Video 20detik]


Grace menyampaikan terima kasih atas semua kerja keras bersama PSI. Kepada pengurus dan caleg, Grace mengingatkan agar tidak putus asa.

"Meskipun kandas melewati parliamentary threshold di level nasional, tapi saya yakin bahwa akan banyak kawan-kawan yang berpeluang mendapatkan kursi di DPRD provinsi dan kabupaten kota. Ini adalah modal politik yang harus kita rawat," sambungnya.





Perkiraan perolehan suara PSI 2 persen suara nasional atau sekitar 3 juta suara disebut Grace sebagai suara masyarakat yang harus diperhitungkan. Grace memastikan PSI akan terus berjuang.

"PSI akan kembali menyapa rakyat. Bukan lima tahun lagi, tapi besok," kata Grace.

Grace juga berbicara atas hasil quick count Pilpres yang dimenangkan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. PSI ditegaskan Grace bergembira dengan hasil tersebut.

"Kami siap menjadi partner Pak Jokowi menjalankan program-program kerakyatan yang akan meningkatkan kesejahteraan rakyat," katanya.


Simak Juga Video Survei LSI soal Pileg 2019: PDIP Teratas, PSI Tiga Terbawah

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed