DetikNews
Rabu 17 April 2019, 20:44 WIB

KPU Gelar Rapat Bahas Permasalahan Pencoblosan Pemilu Malam Ini

Dwi Andayani - detikNews
KPU Gelar Rapat Bahas Permasalahan Pencoblosan Pemilu Malam Ini Gedung KPU (dok. detikcom)
Jakarta - KPU akan melakukan rapat terkait pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2019. Rapat ini direncanakan digelar malam ini.

"Kami akan melakukan rapat terkait dengan laporan 34 provinsi atas pelaksanaan pemilu kita hari ini," ujar Ketua KPU Arief Budiman di Hotel Ritz Carlton Kuningan Jakarta, Rabu (17/4/2019).
Arief mengatakan pihaknya masih menunggu rekapitulasi hasil pemilu dari tingkat provinsi. Dia menyebut nantinya hasil rapat akan langsung diumumkan malam ini.

"Baru nanti malam kita akan lakukan konferensi pers terkait dengan pelaksanaan pemilu di 34 provinsi. Saat ini kami masih menunggu untuk merekap data dari 34 provinsi," kata Ilham.
Ditemui ditempat yang sama, komisioner KPU Ilham Saputra mengatakan rapat ini akan membahas persoalan yang terjadi di setiap daerah. Serta untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut.

"Persoalan-persoalannya apa saja dan bagaimana tindakannya," kata Ilham.

Dia menyebut beberapa diantaranya yaitu terkait dengan permasalahan logistik di Papua. Selain itu dia mengatakan pihaknya juga akan mengecek terkait pemungutan suara ulang.
"Contohnya Papua, logistik. Kira-kira apa, ada atau tidak rekomendasi Panwaslu untuk PSU, apa tindakan kita nanti kita rapatkan," kata Ilham.

"Kan ada juga yang tertukar dapil, ada atau nggak itu untuk menggantinya," sambungnya.
(dwia/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed