detikNews
Rabu 17 April 2019, 19:55 WIB

Kapolda Metro: Lupakan Perbedaan di Pilpres, Setop Perang Medsos

Mei Amelia R - detikNews
Kapolda Metro: Lupakan Perbedaan di Pilpres, Setop Perang Medsos Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edy Pramono (Agung Pambudhy-detikcom)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengimbau masyarakat untuk melupakan perbedaan pilihan pascapencoblosan ini. Masyarakat juga diminta untuk tidak saling serang lagi di media sosial.

"Lupakan perbedaan pilihan selama Pilpres ini, jangan lagi ada saling serang di media sosial, sudahi perang-perang di media sosial," kata Irjen Gatot saat dihubungi detikcom, Rabu (16/4/2019).

Irjen Gatot mengimbau masyarakat untuk menjaga perdamaian selama pesta demokrasi ini. Masyarakat diminta untuk cooling down.


[Gambas:Video 20detik]


"Pemilu ini adalah kegiatan lima tahunan, kita dinginkan situasi ini untuk menjaga Indonesia agar tetap damai," kata Gatot.

Para pendukung dari masing-masing kubu juga diimbau untuk tetap bersabar menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU. Para pendukung diimbau untuk menerima dengan legowo siapapun presiden terpilih nantinya.

"Siapapun yang menang, berarti itu adalah pilihan rakyat dan kehendak Allah. Yang menang jangan euforia berlebihan dan yang kalah agar legowo," tuturnya.

Apabila ada ketidakpuasan dari masing-masing kubu, masyarakat diimbau untuk menempuh melalui mekanisme yang berlaku.



Simak Juga "TKN Yakin Kubu Prabowo Tak akan Mobilisasi Massa":

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed