detikNews
Rabu 17 April 2019, 18:59 WIB

KPU Sumsel: 5 Kotak Surat Suara Pilpres di Banyuasin Hilang

Raja Adil Siregar - detikNews
KPU Sumsel: 5 Kotak Surat Suara Pilpres di Banyuasin Hilang Ilustrasi (ari/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Palembang - KPU Sumatara Selatan (Sumsel) mencatat ada lima kotak surat suara hilang di Kabupaten Banyuasin. Kelima kotak suara hilang tersebut seluruhnya berisi surat suara Pilpres 2019.

"Ada lima kotak surat suara hilang dari 5 TPS di Banyuasin. Akibatnya masyarakat tidak bisa memilih. Lima kotak hilang itu ada di TPS Kenten Laut," kata Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana ketika ditemui di kantornya, Rabu (17/4/2019).

Dikatakan Kelly, lima kotak surat suara hilang itu berada di 5 TPS Desa Kenten Laut, Talang Kelapa. Bahkan pemilih di daerah tersebut sempat protes kepada panitia penyelenggara karena tak bisa mencoblos.

"Masyarakat ada yang protes atau tidak mau memilih karena surat suara Pilpres tidak ada. Untuk total surat suara hilang dari 5 TPS totalnya sekitar 1.364," imbuh Kelly.

[Gambas:Video 20detik]


"Untuk yang 5 TPS itu informasinya udah ada melakukan pemungutan surat suara sore ini. Kami akan pastikan lagi apakah benar-benar hilang atau ada kekeliruan," kata Kelly.

Untuk diketahui di Kenten Laut ada 28 TPS. Dari jumlah itu 5 TPS yang tidak dapat memilih karena tidak ada kotak dan surat suaranya. Bahkan masyarakt sempat memprotes dan kecewa.

Adapun kelima TPS itu yakni TPS 9,10, 11, 12 dan 13. Dari lima TPS tersebut jumlah pemilih mencapai 1.364 pemilih.


Simak Juga 'BPN Sebut Ada Surat Suara Tercoblos 01 di Sejumlah TPS':

[Gambas:Video 20detik]


(ras/asp)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com