DetikNews
Rabu 17 April 2019, 15:48 WIB

Prabowo Menang di TPS Gubernur Sulsel

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Prabowo Menang di TPS Gubernur Sulsel Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di TPS Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (Foto: Dok.)
Makassar - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di TPS Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Prabowo-Sandiaga menang telak atas Jokowi-Ma'ruf Amin.

TPS tempat Nurdin Abdullah mencoblos berada di TPS 42 di Perumahan Dosen (Perdos) Unhas, Kelurahan Tamalanrea Raya, Makassar, Rabu (17/4/2019).

Pada TPS ini, tercatat 229 Daftar Pemilih Tetap (DPT), tapi yang hanya menggunakan hak pilihnya hanya 194 pemilih. Dari penghitungan oleh KPPS, Jokowi-Ma'ruf Amin mendapatkan 51 suara dan Prabowo-Sandiaga Uno mendapatkan 140 suara. Sedangkan suara tidak sah berjumlah 3 suara.

"Jumlah suara tidak sah sebanyak 3. Jumlah DPT yang menggunakan hak suaranya 194 dari total DPT sebanyak 229," kata Ketua KPPS 42 Kelurahan Tamalanrea Raya, Al Fattah, di Makassar, Rabu (17/4/2019).





Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyalurkan hak suaranya di kompleks kediaman pribadinya. Nurdin pun berharap, setelah pencoblosan, masyarakat tetap bersama membangun Indonesia.

Nurdin bersama keluarganya mencoblos di TPS 42, kompleks Perumahan Dosen Unhas, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (17/4/2019).

Dia bersama istrinya, Liestiaty F Nurdin, dan anaknya, Syamsul Reza Nurdin, dan menantunya, Naqita Suhanda, berjalan kaki menuju TPS, yang jaraknya tidak jauh dari kediamannya.

"Mudah-mudahan kita kembali bersatu untuk membangun Indonesia yang lebih baik," kata Nurdin setelah mencoblos.
(fiq/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed