DetikNews
Rabu 17 April 2019, 12:30 WIB

Pencoblosan di Rutan KPK: Ada Acungan Jempol, Ada Teriakan 'Prabowo!'

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Pencoblosan di Rutan KPK: Ada Acungan Jempol, Ada Teriakan Prabowo! Suasana TPS di KPK (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Jakarta - Tahanan KPK masih menggunakan hak pilihnya di TPS yang digelar di Rutan KPK. Apa pilihan para tahanan KPK itu?

Dari pantauan, Rabu (17/4/2019), sejumlah tahanan seperti Idrus Marham dan Bowo Sidik Pangarso terlihat memasuki rutan. Mereka kemudian menunggu giliran untuk mencoblos bersama tahanan lain.

Pencoblosan di Rutan KPK: Ada Acungan Jempol, Ada Teriakan 'Prabowo!'Tahanan KPK datang ke rutan dengan berbaris (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)


Namun pada saat memasuki rutan KPK, ada di antara deretan tahanan itu yang menyampaikan pilihannya untuk Pilpres 2019. Diketahui sosok yang menyampaikan pilihannya itu adalah Sopa Siburian yang merupakan mantan anggota DPRD Sumatera Utara.




"Prabowo dong," kata Sopa.

Setelahnya di barisan belakang para tahanan itu pula ada seorang tahanan lainnya yang juga mengaku akan memilih Prabowo. Dia diketahui juga mantan anggota DPRD Sumut bernama Richard Edy. Setelah itu, pencoblosan kemudian dilakukan.

Pencoblosan di Rutan KPK: Ada Acungan Jempol, Ada Teriakan 'Prabowo!'Bowo Sidik mengacungkan jempol (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)


Tersangka kasus suap, Bowo Sidik Pangarso, mendapatkan giliran pertama. Bowo sempat mengacungkan jempol usai mencoblos.

Setelahnya ada Idrus yang juga menggunakan hak pilih. Sebelum memilih Idrus pun sempat mengacungkan jempol.

"Saya kira begini ya, pemilu itu adalah momentum untuk menentukan nasib masa depan Indonesia. Itulah sebabnya kami datang. Apapun kita diborgol atau apa ndak ada masalah tapi karena kita ingin menggunakan hak pilih kita," ujar Idrus usai mencoblos.


Simak Juga 'Tahanan KPK Nyoblos, Ada Idrus Marham dan Bowo Sidik':

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/tor)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed