TPS Rusak Kena Angin dan Banjir, Pencoblosan di Muaro Jambi Molor

Ferdi Almunanda - detikNews
Rabu, 17 Apr 2019 12:05 WIB
Pemungutan suara warga RT 28 Desa Mendalo Darat, Kabupaten Muaro Jambi, molor/Foto: Ferdi A-detikcom
Jakarta - Pemungutan suara warga RT 28 Desa Mendalo Darat, Kabupaten Muaro Jambi, molor. Sebab kondisi tempat pemungutan suara (TPS) rusak diterpa angin kencang.

Pemungutan suara molor 3 jam untuk membangun tenda darurat sebagai TPS.

"Ya mau gimana lagi, terpaksa molor waktunya pemilihan kali ini, karena kondisi TPS kita terendam banjir dan sedikit rusak tendanya. Sebenarnya mau menunda waktu pemilihan pada esok hari tetapi karena surat suara dan kotak suara sudah didistribusikan. Maka mau tidak mau dilaksanakan walaupun molor 3 jam," kata Ketua RT 28 Basrizal di lokasi, Rabu (17/4/2019).

Logistik surat suara dan kotak suara yang diterima KPPS masih dalam keadaan dibungkus plastik dan juga tersegel. Sebagian warga juga terlihat sudah mengantre untuk mencoblos.

"Sebenarnya TPS kita ini sudah selesai. Tetapi karena semalam hujan lebat maka TPS kita terendam banjir. Maka dari itu kita bersama warga yang tetap sepakat untuk melaksanakan pemilu walau harus membuat tenda darurat," ujar Basrizal.

Meski waktu pemungutan suara molor, tapi warga tetap antusias mencoblos.




 Pemungutan suara warga RT 28 Desa Mendalo Darat, Kabupaten Muaro Jambi, molor. Pemungutan suara warga RT 28 Desa Mendalo Darat, Kabupaten Muaro Jambi, molor. Foto: Ferdi A-detikcom



"Walaupun molor hampir 3 jam lamanya kita lihat antusias warga begitu semangat dalam menjalankan pemilu ini. Kita berharap tidak terjadi apa-apa dan pemilu kali ini dapat berjalan lancar dan baik," terangnya.

Terdata ada 284 pemilih di TPS ini. Warga terlihat tertib melakukan pemungutan suara.


 Pemungutan suara warga RT 28 Desa Mendalo Darat, Kabupaten Muaro Jambi, molor. Pemungutan suara warga RT 28 Desa Mendalo Darat, Kabupaten Muaro Jambi, molor. Foto: Ferdi A-detikcom



Tonton video Diguyur Hujan Deras, 3 TPS di Kota Jambi Kebanjiran:

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)