DetikNews
Rabu 17 April 2019, 11:17 WIB

Cek TPS di Jakarta, Anies Nyanyi Bareng Warga di Taman Suropati

Zunita Putri - detikNews
Cek TPS di Jakarta, Anies Nyanyi Bareng Warga di Taman Suropati Foto: Anies Baswedan nyani di TPS Taman Suropati (Zunita Amalia Putri/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pengecekan ke sejumlah TPS, salah satunya TPS 039 yang letaknya di Taman Suropati. Anies menyapa sejumlah warga dan panitia TPS 039 bahkan bernyanyi.

Pantauan detikcom, Anies tiba pukul 10.50 WIB di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019). Setelah sampai, Anies menyempatkan berfoto bersama warga yang berada di TPS.


Dia juga tampak berdialog dengan beberapa warga, salah satunya aktivis yang dia kenal yang bernama Yusri Fatma Hakim. Mereka berdua tampak berbincang dan berfoto bersama. Selain itu, Anies juga menyapa panitia pengawas dari luar negeri dari Netherlands yang disebut bernama Rob.

Selanjutnya, Anies juga menyempatkan menyapa warga yang mengantre dan dihibur oleh sejumlah penyanyi asal Florest. Anies pun sempat bernyangi bersama mereka sebelum melanjutkan agenda pengecekan TPS ke Rutan Salemba.

Anies bernyanyi bersama warga yang sedari tadi menunggu antrean untuk mencoblos. Lagu yang dibawakan Anies merupakan lagu nasional berjudul Rayuan Pulau Kelapa.

"Melambai-lambai, nyiur di pantai, berbisik-bisik, raja kelana. Memuja pulau nan indah permai, tanah air-ku, Indonesia," bunyi sepenggal lirik lagu yang dinyanyikan Anies.


Setelah bernyanyi bersama, Anies pun ditawari untuk menyanyikan satu lagu full menghibur warga yang hadir. Namun, Anies menolak karena masih memiliki sejumlah agenda pengecekan TPS.

"Wah maaf saya nggak bisa, saya mau ke TPS selanjutnya ke LP Salemba," ucap Anies.



Tonton video Tahanan KPK Nyoblos, Ada Idrus Marham dan Bowo Sidik:

[Gambas:Video 20detik]


(zap/gbr)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed