DetikNews
Rabu 17 April 2019, 10:56 WIB

Dukung Jokowi, Yusril: Mudah-mudahan PBB 4 Persen!

Firdaus Anwar - detikNews
Dukung Jokowi, Yusril: Mudah-mudahan PBB 4 Persen! Yusril Ihza Mahenda nyoblos. (Firdaus Anwar/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Jakarta - Di tengah periode masa Pilpres 2019, PBB akhirnya memutuskan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra mengaku tak mencari kursi menteri dengan mengalihkan dukungannya.

"Saya nggak punya target mau jadi menteri, mau jadi apa, nggak. Tugas saya adalah kembali memenangkan PBB," ujar Yusril setelah mencoblos di TPS yang berada di Fatmawati Golf Mansion, JL RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Sebelum melabuhkan dukungan ke Jokowi, PBB diketahui lebih dekat dengan barisan pendukung Prabowo Subianto. Namun, setelah Ijtimak Ulama kedua, PBB mengubah arah dukungan.


Yusril mengaku fokus memenangkan PBB agar bisa mendapatkan suara melewati parliamentary threshold (PT) atau ambang batas parlemen sebesar 4%. PBB tak berhasil masuk DPR RI sejak Pemilu 2009.

"Seperti Anda tahu, selama 10 tahun ini, PBB tidak ada di DPR dan waktu itu bukan saya ketuanya. Sekarang saya jadi ketua bertanggung jawab membangkitkan kembali partai ini," jelas Yusril.

Dia pun mengaku sudah bekerja keras untuk kebangkitan PBB kembali. Yusril menyatakan sudah berkeliling ke seluruh Indonesia mengampanyekan PBB.


"Mudah-mudahan sih kali ini PBB melewati ambang batas 4 persen," katanya.

"Itu yang jadi harapan bagi kami dan saya selaku ketua partai berjuang keras mengkampanyekan partai ini dari Aceh sampai Papua dengan satu tujuan. Supaya PBB lolos 4 persen dan kembali beroperasi di DPR," imbuh Yusril.


Tonton juga video Antusias Milenial Nyoblos di TPS Ditemani Pocong:

[Gambas:Video 20detik]


(elz/tor)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed