Megawati: Pilih yang Terbaik, Lihat Pengalaman Kerjanya

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 17 Apr 2019 10:52 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (tengah) setelah mencoblos. (Azizah/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan hak suaranya dan mencoblos di TPS 62, Kebagusan, Jakarta Selatan. Megawati mengimbau untuk memilih pemimpin terbaik dengan melihat pengalaman kerja.

"Namanya pilihan, silakan pilih yang terbaik. Kalau saya menganjurkan pilih yang terbaik. Yang terbaik bagi apa? Bagi menjalankan pemerintahan Republik Indonesia," ujar Megawati di kediamannya, Jalan Kebagusan Dalam IV No 45, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).


Megawati mengatakan jangan melihat orangnya, melainkan pengalaman kerjanya. Dengan begitu, pendidikan politik untuk warga bisa terus berjalan.

"Artinya, jangan melihat orang, tetapi melihat juga cara kerja dan pengalaman kerjanya. Nah, sehingga dengan demikian pendidikan politik bagi rakyat itu akan terus-menerus bisa berjalan," imbuhnya.

Menurut Megawati, warga negara memiliki hak dan kewajiban dalam kedaulatan. Karena itu, Megawati meminta pemilihan umum disambut dengan riang gembira.

"Hak kita ya sekarang ini. Kalau diminta oleh negara untuk melakukan pesta demokrasi yang disebut pemilihan umum, warga negara itu harus menyambutnya dengan riang gembira. Sehingga saya merasa bersyukur insyaallah semuanya akan berjalan dengan baik," tuturnya.


Presiden RI ke-5 itu menceritakan, dalam Pemilu 2019 kali ini, ada empat cucunya yang menjadi pemilih pemula. Megawati kembali meminta pemilu disambut dengan gembira. Jika kalah, tidak perlu ada keributan.

"Kita ini warga negara sama-sama loh, bukan warga negara asing. Itu yang saya ingin katakan. Dan semoga nanti kalau hasilnya apa pun, ya kita riang gembira saja. Saya kan juga pernah ikut pemilihan presiden. Waktu kalah ya saya ndak ribut, ya sudah ketawa saja, 'ayo kita makan-makan'. Itu pilihan rakyat," pungkasnya.



Tonton video Ma'ruf Amin dan Megawati Coblos Bersamaan di TPS Berbeda:

[Gambas:Video 20detik]

(azr/idh)