DetikNews
Rabu 17 April 2019, 10:50 WIB

Usai Nyoblos, Plt Gubernur Harap Golput di Aceh Berkurang

Agus Setyadi - detikNews
Usai Nyoblos, Plt Gubernur Harap Golput di Aceh Berkurang Foto: Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah (Agus-detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Banda Aceh - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 di Desa Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh. Nova hadir ke TPS bersama istri Dyah Erti Idawati.

Pantauan detikcom, Nova dan istri tiba di TPS sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (17/4/2019). Begitu tiba, Nova menyapa warga dan kemudian duduk di bawah tenda menunggu antrean.

Nova ke TPS mengenakan baju putih dan celana biru. Setelah menunggu sekitar 10 menit, Nova dipanggil dan diberikan lima kertas suara.

Dia menuju ke tempat pencoblosan bersama istrinya Dyah. Usai mencoblos, Nova memperlihatkan jarinya yang sudah dicelupkan ke tinta.



"Pilih siapa ya? Kan Luber, langsung umum bebas rahasia," kata Nova saat ditanya wartawan memilih Capres nomor urut berapa.

Menurutnya, Pemilu yang digelar hari ini berlangsung Luber dan Jurdil. Dia mengimbau masyarakat Tanah Rencong untuk datang ke TPS untuk mencoblos.

"Ini yang penting partisipasi kita. Pemilu dan Pilkada lalu kira-kira 70-an% mudah-mudahan hari ini bisa 80an%," jelas Nova.

Seluruh desa di Aceh, sebutnya, sudah siap menggelar Pemilu hari ini. Nova juga mengaku sudah memantau beberapa daerah pada Selasa (16/4) kemarin.

"Kemarin yang kita tinjau semuanya sudah siap hanya satu di Benteng Kabupaten Pidie kertas suaranya baru sampe kemarin jam 11 di airport. Seharusnya sehari sudh lengkap semua. Tapi kemarin sudah," ungkapnya.



Tonton video Film Sexy Killers Bikin Golput? KSP: Hak Pilih Orang Dilindungi UU:

[Gambas:Video 20detik]


(agse/rvk)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed