DetikNews
Rabu 17 April 2019, 10:38 WIB

Anies Cerita Diskusi dengan Anak soal Plus Minus Calon Sebelum Nyoblos

Matius Alfons - detikNews
Anies Cerita Diskusi dengan Anak soal Plus Minus Calon Sebelum Nyoblos Anies dan keluarga saat memilih (Foto: Matius Alfons/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bercerita soal anaknya, Mikail Azizi Baswedan, yang baru pertama kali menggunakan hak pilih. Dia menyatakan dirinya sempat berdiskusi dengan Mikail soal plus minus calon yang bakal dipilih sebelum berangkat ke TPS.

"Kita diskusi tadi pagi, jadi kita diskusi tadi pagi, yang buat DPRD siapa, DPD siapa, DPR siapa, kita obrolin plus minusnya," kata Anies kepada wartawan di depan TPS 60, Jalan Lebak Bulus 2, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

"Kita obrolin cerita teman-teman parlemen seperti apa, jadi kita diskusi Pilpres dan Pileg di rumah, sarapan pagi dengan diskusi," lanjut Anies.



Dia mengatakan Mikail baru pertama kali memilih karena saat Pilkada DKI lalu usianya belum 17 tahun. Menurutnya, Mikail baru berusia 17 tahun usai Pilkada.

"Oh iya ini pertama kali buat Mikail, pengalaman baru, karena waktu pilkada kemarin itu dia ultahnya setelah pilkada, jadi nggak ikut dia nyoblos, sekarang pengalaman baru," ujar Anies.

Anies dan keluarga sebelumnya telah menggunakan hak suaranya untuk Pemilu 2019. Usai mencoblos, Anies berpose tiga jari simbol OK OCE.




Tonton juga video Ma'ruf Amin dan Megawati Coblos Bersamaan di TPS Berbeda:

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed