DetikNews
Rabu 17 April 2019, 10:27 WIB

Luhut: Tunjukkan ke Dunia, Kita Negara yang Tertib

Sonia Basoni - detikNews
Luhut: Tunjukkan ke Dunia, Kita Negara yang Tertib Luhut usai mencoblos (Foto: Sonia Permata/detikcom)
Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan telah menggunakan hak suaranya untuk Pemilu 2019. Dia mengimbau warga menunjukkan ke dunia internasional kalau Indonesia merupakan negara yang tertib.

Luhut memilih di TPS 005 Jalan Denpasar IV, RW 02, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Luhut datang mencoblos bersama dengan keluarga.



"Hal yang pertama adalah pesta demokrasi ini bisa lancar, tentu saya kira akan tunjukan dunia internasional. Bahwa kita negara Indonesia ini negara yang tertib, tidak perlu ditakutin di marah marahin," kata Luhut usai mencoblos.

Dia mengaku bakal memantau hitung cepat pemilu dii beberapa tempat relawan. Menurutnya, saat ini kondisi Jawa Timur hingga Jakarta masih kondusif.

"Saya tadi sudah cek di Jawa Timur hingga Jakarta, semuanya baik-baik. Kita dewasa berdemokrasi, tidak ada pikiran untuk membuat kecurangan," ujarnya.



Luhut berharap warga menggunakan hak suaranya. Dia menyatakan semua warga berhak menentukan pilihan masing-masing.

"Saya kira ini proses panjang ya sudah 8 bulan, kita kampanye, dan sekarang kita berdemokasi. Sekarang pilihannya terserah, dan jangan jadi golput," ucapnya.



Tonton juga video Sebelum Nyoblos, Ma'ruf Amin Olahraga Santai Sambil Sarungan:

[Gambas:Video 20detik]


(haf/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed