DetikNews
Selasa 16 April 2019, 18:55 WIB

Viral! Meski Sulit Bicara, Sopir Grab Ini Bikin Meleleh Netizen

Robi Setiawan - detikNews
Viral! Meski Sulit Bicara, Sopir Grab Ini Bikin Meleleh Netizen Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Ada banyak kisah yang tercipta sejak angkutan transportasi online tercipta. Satu kisah unik terjadi di Malaysia. Dilansir dari laman theindependent.sg, seorang bernama Eve SH membagikan kisahnya saat menggunakan jasa Grab ke dalam sebuah grup Facebook.

"Ini lucu, dan sebuah cara yang inovatif bagaimana sopir Grab ini memperkenalkan dirinya," tulis Eve lewat akun Facebook-nya, seperti dilihat detikINET, Selasa (16/4/2019).

Dalam posting-annya itu, ia juga turut melampirkan foto sopir yang berdiri di samping sebuah mobil, lalu ada pula foto yang menunjukkan sebuah catatan unik dari sang sopir.

Setelah dilihat, catatan dari sang sopir memang bukanlah catatan biasa. Lewat catatan itu, sopir berupaya membuka obrolan dengan mengenalkan kepada setiap penumpangnya mengenai keadaannya.

"Penumpang yang terhormat. Anda mungkin merasa bahwa aku ini orang yang sangat pendiam. Itu karena aku percaya bahwa diam adalah emas. Padahal sebenarnya aku ini sangat lucu. Aku satu-satunya yang bisa menciptakan lelucon versiku sendiri," tulis sang sopir.


Pada paragraf berikutnya, sang sopir menjelaskan bahwa ia terlahir dengan keterbatasan berbicara. Perlu waktu lama baginya untuk mengungkapkan sesuatu lewat mulutnya. Dokter yang pernah memeriksanya pun tidak mengerti dengan apa yang dialami sang sopir ini.

"Tapi aku tidak tuli. Penglihatanku tajam dengan pikiran yang jernih. Jadi yakinlah bahwa Anda berada di tangan yang aman ketika duduk di mobilku. Aku bisa membawamu ke tujuan dengan aman," tulisnya.

Belum selesai sampai di situ, sang sopir tampaknya tak ingin keterbatasannya itu menjadi penghalang memberikan layanan terbaik kepada penumpangnya.

Masih dalam catatan yang sama, ia memberikan tiga pilihan layanan yang bisa diberikan. Layanan itu adalah Perjalanan Hening, Perjalanan Terapi, dan Perjalanan Ramah.

"Jika Anda mengalami hari yang buruk, telingaku adalah milikmu. Begitu juga bahuku bisa jadi tempatmu menangis," tulisnya untuk pilihan Perjalanan Terapi.

"Aku dapat tersenyum dan mengedip kepadamu dari waktu ke waktu lewat kaca spion," tulisnya untuk pilihan Perjalanan Ramah.


Sampai berita ini naik, posting-an Eve SH ini sudah dibagikan sampai 5.500 kali lebih oleh pengguna Facebook dengan 4.500 lebih tanggapan positif. Beberapa komentar netizen pun tak sedikit yang turut mengapresiasi inisiatif sang sopir.

"Inisiatif yang baik dengan surat pembuka," komentar salah seorang pengguna Facebook, Florita Losobom. "Inilah yang disebut kreativitas diiringi sikap inisiatif pada saat bersamaan," komentar pengguna Facebook lainnya, Jo Ky.

Bagi yang penasaran, berikut ini catatan lengkap dari sang sopir yang dibagikan Eve SH lewat Facebook.

Penumpang yang terhormat,

Anda mungkin merasa bahwa aku ini orang yang sangat pendiam. Itu karena aku percaya bahwa diam adalah emas. Padahal sebenarnya aku ini sangat lucu. Aku satu-satunya yang bisa menciptakan lelucon versiku sendiri.

Sebenarnya aku dilahirkan dengan permasalahan berbicara. Setelah kata-kata terbentuk di otakku, perlu waktu lama untuk dikirim ke mulutku untuk diucapkan. Aku tidak tahu mengapa ini terjadi, begitu juga para dokter. Mungkin ada kabel yang salah dengan sistem audioku.

Tapi aku tidak tuli. Penglihatanku tajam dengan pikiran yang jernih. Jadi yakinlah bahwa Anda berada di tangan yang aman ketika duduk di mobilku. Aku bisa membawamu ke tujuan dengan aman.

Berikut ini jenis layanan yang bisa kamu pilih:

Perjalanan Hening
----------------------------

Perjalanan Terapi

Jika Anda mengalami hari yang buruk, telingaku adalah milikmu. Begitu juga bahuku bisa jadi tempatmu menangis.

Perjalanan Ramah

Aku dapat tersenyum dan mengedip kepadamu dari waktu ke waktu lewat kaca spion.

Biarkan aku mengambil kesempatan ini untuk memberitahukan bahwa aku menghargaimu yang telah memilih untuk menggunakan layanan ini dengan mobil sederhanaku ini.
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed