detikNews
Senin 15 April 2019, 14:48 WIB

Kejari Jakbar Tunda Eksekusi Ridho Rhoma

Rolan - detikNews
Kejari Jakbar Tunda Eksekusi Ridho Rhoma Ilustrasi/Ridho Rhoma/Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat menunda eksekusi Ridho Rhoma. Alasannya salinan putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) belum diterima Ridho Rhoma dan pengacara.

Kasi Tindak Pidana Umum Kejari Jakarta Barat Wuriadhi Paramitha, mengakomodir permintaan pengacara Ridho Rhoma yang menunggu salinan putusan MA.

"Nanti akan kita jadwalkan ulang untuk Ridho Rhoma setelah adanya salinan putusan tersebut kita terima di sini," ujar Wuriadhi di kantor Kejari Jakbar, Jl Kembangan Raya, Senin (15/4/2019).





Sementara itu, pengacara Ridho Rhoma, Achmad Cholidin mengaku mengajukan penundaan eksekusi menunggu salinan putusan kasasi diterima. Namun pengacara memastikan Ridho Rhoma mematuhi hukum.

"Sebagai warga negara yang baik Ridho Rhoma bersedia untuk memenuhi putusan tersebut dan bersedia juga memenuhi panggilan dari Kejari Jakbar," ujar Cholidin diwawancarai terpisah.

Sebelumnya Kajari Jakbar, Patris Yusrian Jaya mengatakan dari perhitungan pihaknya Ridho Rhoma akan menjalani masa pidana penjara selama 8 bulan atas vonis kasasi 1,5 tahun penjara.

Sebelumnya di PN Jakbar alias pengadilan tingkat pertama, Ridho Rhoma dihukum 10 bulan dengan dihitung pidana kurungannya dengan rehabilitasi di RS Ketergantungan Obat (RSKO).

"Tapi akan dihitung pihak Lapas sebagai pelaksana," ujar Patris, Rabu (10/4).
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed