DetikNews
Senin 15 April 2019, 12:17 WIB

Masa Tenang, Makassar Belum Bersih dari Poster Caleg dan Capres

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Masa Tenang, Makassar Belum Bersih dari Poster Caleg dan Capres Foto: Poster caleg di jalanan Makassar (Opik-detik)
Jakarta - Memasuki masa tenang, sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) di Kota Makassar masih terpampang. Bawaslu bekerja sama dengan pemerintah kota akan terus menertibkan APK yang masih ada.

Pantauan detikcom, Senin (15/4/2019), di Jalan Petterani baliho dukungan ke capres tertentu masih terlihat. Tidak hanya itu, spanduk dan selebaran-selebaran kampanyenya juga masih terlihat menempel di pinggir-pinggir jalan.

"Iya memang masih ada, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, misalnya sebentar malam sudah diturunkan semua. Sama harapan kita satu hari sebelum hari H itu semua harus steril semua tidak ada lagi APK," kata Ketua Bawaslu Makassar Nursari di , Senin (15/4/2019).



Nursari mengatakan salah satu hambatan yang mereka dapatkan adalah kekurangan alat untuk menurunkan APK, khususnya baliho yang berukuran besar.

"Yang besar-besar (APK) yang tinggi itu, yang membutuhkan alat. Sedangkan alat kita kan terbatas," ucapnya.



Oleh karenanya, pihaknya menggandeng Satpol PP kota Makassar untuk melakukan penertiban. Ruas ruas jalan utama di Makassar akan menjadi fokus penertiban ini.

Dikatakannya, penertiban ini telah dimulai sejak Sabtu (13/4) lalu.

"Pokoknya kita tidak lihat lagi ukurannya semua harus steril semua. Tapi sampai sekarang kan masih ada yang terpasang karena keterbatasan alat untuk menurunkan itu. Nanti Dinas Lingkungan Hidup itu bekerjasama dengan kita dan dia membantu memberikan fasilitasnya yang mobil-mobil itu," kata dia.


Saksikan juga video '5 Surat Suara di Pemilu 2019, Yuk Kenali Warna dan Cirinya':

[Gambas:Video 20detik]


(fiq/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed