detikNews
Minggu 14 April 2019, 15:39 WIB

Tiba di Riyadh, Jokowi akan Bertemu Raja Salman dan Pangeran MBS

Ray Jordan - detikNews
Tiba di Riyadh, Jokowi akan Bertemu Raja Salman dan Pangeran MBS Presiden Jokowi tiba di Riyadh, disambut Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud. (Rusman, Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana melawat ke Arab Saudi. Mereka tiba di Riyadh dan akan bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Sebagaimana keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, pesawat Jokowi dan Iriana mendarat di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh, Minggu (14/4/2019) pukul 08.50 waktu setempat atau pukul 12.50 WIB.



Jokowi disambut Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh. Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar al-Saud serta Menteri Perdagangan dan Investasi Majid bin Abdullah Al Qasabi juga menyambut Jokowi.

Tiba di Riyadh, Jokowi Akan Bertemu Raja Salman dan Pangeran MBSPresiden Jokowi tiba di Riyadh, disambut Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar al-Saud. (Rusman, Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jokowi akan menghadiri undangan Raja Salman pada siang hari. Jokowi diundang pada jamuan santap siang bersama, dilanjutkan dengan pertemuan di istana di Riyadh.



"Setelah bertemu dengan Raja Salman, pada petang hari nanti, Presiden akan bertemu dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman (Pangeran MBS)," kata Bey.

Pada malam hari nanti, Jokowi dan Iriana akan bertolak ke Jeddah dan lanjut ke Mekah. Mereka akan menunaikan ibadah umrah.



Tonton juga video WNI di Arab Saudi Ikuti Pemungutan Suara:

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed