detikNews
Minggu 14 April 2019, 15:20 WIB

Diwarnai Perarakan, Misa Minggu Palma di Katedral Berjalan Lancar

Zakia Iland - detikNews
Diwarnai Perarakan, Misa Minggu Palma di Katedral Berjalan Lancar Foto: Misa Minggu Palma di Gereja Katedral Jakarta (Zakia/detikcom)
Jakarta - Umat Katolik hari ini memperingati Minggu Palma sebagai bagian dari pekan suci Paskah. Misa Minggu Palma di Gereja Katedral berlangsung lancar dan diwarnai perarakan daun palma.

Misa di Gereja Katedral diselenggarakan 7 kali sejak Sabtu (13/4) hingga hari ini, Minggu (14/4/2019). Sore nanti, masih ada misa pukul 16.30 WIB dan 19.00 WIB.

"Hari ini dimulainya pekan suci dari rangkaian selama satu pekan, jadi diawali dengan Minggu Palma. Minggu Palma itu memperingati bahwa Yesus sebagai raja yang dielu-elukan masuk ke Yerusalem," kata Humas Keuskupan Agung Jakarta & Katedral, Susyana Suwadie di Gereja Katedral Jakarta, Minggu (14/4/2019).



Pada misa pukul 10.00 WIB pagi tadi, diadakan perarakan meriah. Perarakan diadakan di lingkungan gereja dengan melewati Plaza Pancasila.

"Di sana Romo berhenti dulu untuk berdoa yaitu doa tahun khidmat di mana doa ini juga disampaikan doa yang menyertai, sebentar lagi kan kita akan melaksanakan Pemilu jadi di sana didoakan bahwa kita walaupun nanti pilihan berbeda-beda tapi kita tetap dalam suasana satu dan juga menuju kepada NKRI," ungkapnya.

Diwarnai Perarakan, Misa Minggu Palma di Katedral Berjalan LancarFoto: Misa Minggu Palma di Gereja Katedral Jakarta (Zakia/detikcom)


Yang unik dari perarakan meriah saat Misa Minggu Palma ini adalah dibuka dengan tarian anak-anak dan diiringi angklung. Panitia dan umat juga memakai baju daerah dari berbagai penjuru Indonesia.

"Puji Tuhan lancar-lancar saja dan selalu diawali dengan perarakan walaupun berbedanya adalah yang di pukul 10.00 dengan perarakan meriah yaitu dengan adanya umat yang berpakaian tadi berpakaian nusantara," kata Susyana.
(imk/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com