detikNews
2019/04/14 09:52:49 WIB

Round-Up

Rasa Tak Percaya Ortu hingga Tetangga soal Pemutilasi Mayat Dalam Koper

Eva Safitri - detikNews
Halaman 1 dari 2
Rasa Tak Percaya Ortu hingga Tetangga soal Pemutilasi Mayat Dalam Koper Kepala mayat dalam koper dimakamkan satu liang dengan jasad (Foto: Andhika Dwi)
Jakarta - Polisi sudah menangkap AS dan AJ, pemutilasi mayat dalam koper Budi Hartanto (28) di Kota Blitar. Mengetahui AS dan AJ sebagai pelaku mutilasi, keluarga dan tetangga tidak percaya.

Dirangkum detikcom, Minggu (14/4/2019), pelaku AS tertangkap lebih dulu di Jakarta pada Kamis (4/4). Dari penangkapan AS, polisi kemudian menangkap pelaku AJ yang turut terlibat dalam kasus ini. Polisi menduga motif pembunuhan ini karena adanya hubungan sesama jenis.

Keluarga AS kaget mendengar hal itu. Ibu AS, NG, sempat bergumam lirih saat harus menjalankan pemeriksaan polisi. NG tidak menyangka sang anak bisa bertindak kejam seperti itu.

"Kok jahat banget anakku," ucap NG di Mapolresta Blitar, Sabtu (13/4).

NG mengakui watak anaknya semakin hari semakin keras terhadapnya. AS, kata NG, kerap berkata kasar dan menghardik dirinya karena merasa sudah dewasa dan bisa berpikir mandiri.

"Ya belakangan hari ini makin kasar juga sama saya. Katanya, aku ki wes gede mak. Wes iso mikir dewe (Saya itu sudah besar mak. Sudah bisa berpikir sendiri). Tapi kok sampai sejahat itu juga sama orang lain," tuturnya sambil meneteskan air mata.

NG juga tak percaya AS mengalami penyimpangan sosial. Lantaran, ia menyebut AS pernah menikah dengan seorang wanita.

"Mosok to mbak. Lha dulu pernah nikah sama wanita Jawa Tengah lho. Tapi sudah cerai memang," ujar NG.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed