DetikNews
Sabtu 13 April 2019, 23:50 WIB

Ahok: Saya Ingin Jokowi Teruskan Satu Periode Lagi

Indra Komara - detikNews
Ahok: Saya Ingin Jokowi Teruskan Satu Periode Lagi Foto: Ahok berbaju putih bareng Megawati (Instagram @basukibtp)
Jakarta - Politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan dukungannya untuk Jokowi. Dia ingin Indonesia dipimpin dengan fondasi Pancasila hingga UUD 45.

"Saya walaupun bukan siapa-siapa, saya tetap ingin Pak Joko Widodo meneruskan satu periode presidennya dan dengan dukungan partai nasionalis yang kuat kita bangun 4 fondasi yang kuat: Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI," kata Ahok dalam vlognya di akun 'Panggil Saya BTP', seperti dilihat detikcom, Sabtu (13/4/2019).

"Sekali lagi saya yakin kita akan jadi negara yang hebat, mari kita perjuangkan bersama. Sekali lagi jangan nyerah, merdeka," lanjtu dia.



Dalam video itu, Ahok juga membeberkan alasannya kembali berpolitik. Awal Februari lalu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini resmi jadi kader partai berlambang banteng moncong putih.

Ahok mengatakan, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri ingin dirinya bisa berbagi pengalaman soal kepemimpinan.

"Ketika Ibu Megawati sangat menerima begitu saya ingin bergabung, bukan tidak memikirkan, beliau ingin suatu perubahan, beliau ingin saya keliling Indonesia membagikan pengalaman, kebijakan yang saya buat kepada seluruh anggota DPRD, pada seluruh anggota DPD, juga kepala daerah dari PDIP di seluruh Indonesia," paparnya.

Ahok juga yakin Jokowi bisa menang Pilpres 2019. Serta PDIP juga bisa meraih suara 30% di Pilpres.



"Bagaimana kita duduk bersama memikirkan, kita harus perbaiki bersama. Kita yakin kalau kali ini Presiden Joko Widodo terpilih kembali dengan PDIP bisa di atas 30% maka kita akan perbaiki semua. Kami tahu apa masalahnya. Kami pernah membentuk partai baru, kami pernah duduk di DPRD, kami pernah duduk di Bupati, kami pernah ikut Pilgub, pernah duduk sampai gubernur. Nah tentu ini pengalaman yang ingin saya sampaikan," kata Ahok.

"Saya melihat yang paling tepat yang bisa dipercaya untuk Pemilu 2019 ini, hanya PDIP. Karena itu kalau saudara-saudara percaya kepada saya mari kita pilih PDIP. Biarlah PDIP ini bisa mencapai 30%. Saya akan bekerja keras membantu PDIP. Karena itu saya ingin kita sama-sama duduk bersama, jangan merasa egois atau emosi. Saya tidak mau lagi mengulangi kesalahan saya waktu saya bergabung di partai Perhimpunan Indonesia Baru," tambahnya.


(idn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed