detikNews
Sabtu 13 April 2019, 23:33 WIB

Jokowi Berangkat Umrah di Masa Tenang Pemilu 2019

Ray Jordan, Isal Mawardi - detikNews
Jokowi Berangkat Umrah di Masa Tenang Pemilu 2019 Foto: Joko Widodo (Jokowi) (Jordan-detikcom).
Jakarta - Capres Joko Widodo (Jokowi) berencana menunaikan ibadah umrah selama masa tenang Pemilu 2019. Jokowi ingin mengisi waktu di masa tenang dengan kegiatan yang lebih khidmat.

Jokowi mengangguk saat ditanya wartawan mengenai kepastian ibadah umrah selepas debat kelima pilpres. Selain itu, dia mengatakan masa tenang pemilu tak boleh diisi dengan kegiatan yang aneh.

"Ya tenang dong. Yang namanya hari tenang kita harus tenang nggak usah aneh-aneh, rame-rame, ya tenang," ujar Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).



Berbeda dengan Jokowi, cawapres Ma'ruf Amin akan mengisi waktu di masa tenang dengan berkumpul bersama keluarga. Dia ingin lebih banyak istirahat.

"Ya istirahat. Pak Jokowi umrah saya enggak. Saya kumpul dengan keluarga," tuturnya.

[Gambas:Video 20detik]




Mantan Rais Aaam PBNU itu pun mengimbau masyarakat untuk legawa menerima hasil Pemilu 2019. Menurut Ma'ruf, pilpres bukan ajang saling untuk memusuhi satu sama lain.

"Masyarakat kita himbau supaya menahan diri dan legawa untuk masing-masing sudah menjatuhkan pilihan bagimu capresmu bagiku capresku. Tidak usah saling memusuhi. Karena pilpres kan bukan perang. Mencari pemimpin yang terbaik. Jangan sampai pilpres itu mengorbankan keutuhan bangsa sampai hari pencoblosan," ucapnya.


Simak Juga "Masuki Masa Tenang, KPU Kirim Wejangan":

[Gambas:Video 20detik]


(knv/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed