detikNews
Sabtu 13 April 2019, 23:34 WIB

Ma'ruf Amin Mengaku Berkampanye Seperti 'Jarum Super'

Isal Mawardi - detikNews
Maruf Amin Mengaku Berkampanye Seperti Jarum Super Ma'ruf Amin (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku akan menggunakan waktu luang selama masa tenang untuk berkumpul dengan keluarga. Sebab, Ma'ruf merasa sudah cukup waktu berkampanye meninggalkan rumah.

"Kan sudah sekian lama kita muter kayak Jarum Super. Jarum Super itu 'Jarang di Rumah Suka Pergi Muter'. Jadi Jarum Super berapa lama itu," ucap Ma'ruf usai perhelatan debat kelima Pilpres 2019 di The Sultan Hotel Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Ma'ruf mengaku tidak akan pergi umrah seperti yang dilakukan capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Dia kemudian mengimbau pada masyarakat untuk memanfaatkan masa tenang tanpa hujatan.



[Gambas:Video 20detik]


"Masyarakat kita imbau supaya mereka menahan diri dan legawa untuk masing-masing sudah menjatuhkan pilihannya, bagimu capresmu bagiku capresku tidak perlu saling memaki saling memusuhi karena pilpres itu kan bukan perang," ucap Ma'ruf.

"Jangan sampai pilpres mengorbankan keutuhan bangsa," imbuhnya.

Terakhir Ma'ruf mengaku optimistis memenangi Pilpres ini. Sebab dia melihat hasil survei akhir-akhir ini menunjukkan kemenanganannya.

"Kalau lihat survei sih kayaknya banyakan menangin Jokowi dengan saya, ya sekitar itu (perolehan suara) 58 (persen), 60 (persen), 62 (persen), antara itulah," kata Ma'ruf.


Simak Juga Video Tutup Debat, Jokowi-Amin: Bicara Optimisme Indonesia Maju

[Gambas:Video 20detik]



Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini



(dhn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed